Yuk Catat, Ini 5 Fakta Penting Tentang Vaksin

In kesehatan

JakartaVaksin mencegah dua sampai tiga juta kematian tiap tahunnya. Beberapa waktu lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan Bangladesh, Bhutan, Maladewa, Nepal, Sri Lanka dan Timor-Leste menjadi enam negara pertama yang berada di regional Asia Tenggara WHO yang telah mengontrol rubella dan congenital rubella syndrome.

“Pencapaian ini mendemonstrasikan komitmen dan resolusi dari negara-negara pada region tersebut pada kesehatan dari wanita dan anak-anak, dan untuk cakupan kesehatan menyeluruh,” kata Dr Poonam Khetrapal Singh, direktur regional dari WHO Asia Tenggara, dilaporkan dari situs resmi WHO.

Pencapaian dari enam negara ini dua tahun lebih cepat dari tahun 2020 yang menjadi target. Di Indonesia, selama bulan Agustus sampai September 2018 akan dilaksanakan fase II kampanye imunisasi Measles Rubella (MR).

Terlepas dari isu dan polemik seputar vaksin, agar Indonesia menjadi negara selanjutnya yang lebih cepat mencapai eliminasi campak dan rubella, yuk ketahui 5 fakta penting tentang vaksin dari WHO:

(frp/up)

Related Search

Tags: #detik #health #kesehatan #sexual

Anda sedang membaca artikel tentang Yuk Catat, Ini 5 Fakta Penting Tentang Vaksin. Silahkan baca artikel Berita Grezz Terbaru tentang kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat ...

Sama-Sama Nggak Bisa Tinggi, Ini Bedanya Stunting dan Sekadar Pendek
Jakarta – Stunting dan pendek memang sama-sama
Manusia Lebih Dermawan Ketika Dilihat Orang Lain, Benarkah?
Jakarta – Membantu sesama adalah kewajiban setiap
Urusan Jamban Juga Bisa Memicu Stunting Lho!
Jakarta – Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek,
Bosan Daging dan Tahu Tempe? Coba Saja Kapas, Sumber Protein Baru
Jakarta – Biasanya sumber protein yang kita

Top