Viral Pemotor Masuk Busway Ditinggal Kabur Usai Bantu Pengendara Lain





Jakarta
Media sosial Twitter diramaikan oleh video pengendara motor yang ditinggal pengendara motor lain saat terjebak di jalur TransJakarta. Padahal sebelumnya dia membantu pemotor lain ‘menyeberangi’ pembatas jalur.

Dilihat detikcom, Sabtu (11/8/2018), dalam video berdurasi sekitar 2 menit itu, tampak seorang pemotor pria membantu 2 pemotor lain mengangkat motor mereka melewati separator busway. Tiba giliran motornya diangkat, pengendara lain keburu ‘kabur’ dan tak membantu.

Alhasil, dia pun kesulitan mengangkat motornya sendirian. Bus TransJakarta tampak menunggu di belakangnya dan perjalanannya terganggu.

Kepala Humas TransJakarta Wibowo memberi tanggapan soal video yang mengundang beragam reaksi netizen tersebut. Menurut Wibowo, aksi pemotor yang ditinggal itu dan pemotor lain yang menerobos busway membuat jarak kedatangan antarbus menjadi tidak seimbang.

“Kalau dilihat, videonya cuma 1-2 menit mungkin tidak lama. Kita harus mengatur headway (jarak antarbus), jangan deket-deketan,” ujar Wibowo.

Wibowo menuturkan pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk terus ‘menghadang’ pengguna jalan masuk ke jalur TransJakarta.

“Memang aturan tidak boleh kendaraan masuk jalur TransJakarta. Ketika dia masuk, memang mengganggu, merampas hak pengguna TransJakarta karena kecepatan kendaraan roda dua dan empat berbeda. Kami menganjurkan masyarakat menggunakan TransJakarta,” tutur Wibowo.

“Kami terus bekerja sama dengan kepolisian,” jelasnya.

Tonton juga video: ‘Rasain! Pemotor yang Pukul Pejalan Kaki di Trotoar Bakal Ditindak’

[Gambas:Video 20detik]

(rna/hri)



<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Related Search

Tags: #berita #detik #gress #hukum #nasional #politik

Anda sedang membaca artikel tentang Viral Pemotor Masuk Busway Ditinggal Kabur Usai Bantu Pengendara Lain. Silahkan baca artikel Berita Grezz Terbaru tentang nasional lainnya. Semoga bermanfaat ...

Cegah kanker sejak dini
Palembang (ANTARA News) – Pemerintah Provinsi (Pemprov)
TKN Jokowi-Maruf teruskan iklan sosialisasi nomor rekening
(Antara)-Tim Kampanye Nasional, Jokowi-Ma’ruf, menyebut iklan rekening
Ahli KPK: Tangkap tangan pelaku rasuah tidak butuh perintah
Jakarta (ANTARA News) – Ahli hukum pidana
PDIP: Janji Dana Kelurahan Jokowi Usulan dari Bawah
Jakarta – Presiden Joko Widodo menjanjikan Dana

Top