Ratna Sarumpaet Dapat Kiriman Nasi Merah, Ini Manfaat Sehatnya

In kesehatan 10 views

JakartaRatna Sarumpaet mendapat kiriman nasi merah dan menu sehat lain dari keluarganya. Terlepas dari perkara yang sedang dihadapi, kita bisa meniru gaya hidup sehat Ratna.

Nasi merah sudah tidak asing sebagai bagian dari menu sehat yang dikonsumsi setiap hari. Nasi dengan kandungan antosianin ini kini sangat mudah diperoleh dari lingkungan sekitar. Nasi merah juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

“Kandungan dalam nasi merah sebetulnya sama dengan makanan sejenis lain misal karbohidrat, besi, magnesium, vitamin B. Namun, serat dan antosianin tidak ada ada dalam beras putih, hitam, atau coklat,” kata praktisi dan sport dietitian Chloe McLeod dikutip dari Huffington Post.

Sesuai dengan warnanya, nasi merah mengandung antosianin yang berfungsi sebagai antiradikal bebas. Jenis protein yang bisa diperoleh dari buah dan sayur ini, melindungi tubuh dari penurunan fungsi organ. Hasilnya tubuh terhindar dari penyakit degeneratif misal hipertensi, gangguan jantung, dan diabetes.

Manfaat tersebut diperkuat dengan 62 persen kandungan karbohidrat dan indeks glikemik sebesar 55. Nasi merah juga bersifat slow release yang menyebabkan kadar gula dalam tubuh cenderung stabil. Manfaat lain adalah, nasi merah mampu menjaga kesehatan pencernaan dengan kandungan serat sebesar 6,2 per 100 gram.

Tonton juga ‘Lesehan Nasi Merah Pari Gogo’:

[Gambas:Video 20detik]

(Rosmha Widiyani/up)

Related Search

Tags: #detik #health #kesehatan #sexual

Butet Kartaredjasa Pasang Ring Jantung, Fungsinya untuk Apa?
Butet Kartaredjasa Pasang Ring Jantung, Fungsinya untuk Apa?
Jakarta – Sesaat setelah ambruk di tengah
Disunat Oleh Orang Tua di Rumah, Bayi 5 Bulan Meninggal Dunia
Jakarta – Jangan anggap sepele prosedur sunat
Ayah Jessica Iskandar Disebut Kena Batu Ginjal, Apa Faktor Penyebabnya?
Ayah Jessica Iskandar Disebut Kena Batu Ginjal, Apa Faktor Penyebabnya?
Jakarta – Jessica Iskandar yang akrab dipanggil
Ini Alasannya Pasien TB Harus Berobat 6 Bulan Full
Ini Alasannya Pasien TB Harus Berobat 6 Bulan Full
Jakarta – Tuberkulosis (TB) merupakan penyakit yang

Top