Menjajal kamera Oppo F9, keren juga

In tekno 542 views

Jakarta (ANTARA News) – Hanya berjarak sekitar lima bulan dari pendahulunya F7, Oppo resmi membawa ponsel selfie seri F terbarunya, F9, ke pasar Indonesia.

Namun, ada yang berbeda pada F9. Setelah sekian lama kukuh untuk tidak membekali kamera ganda pada perangkat selfie-nya, Oppo akhirnya menyematkan kamera ganda pada bagian belakang F9.

“Melihat tren sekarang. Sebelumnya foto selfie, sekarang banyak sekali pengguna menggunakan mode potrait untuk menghasilkan efek foto bokeh,” ujar Marketing Plan Manager Oppo Indonesia, Suwanto, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Lebih dari itu, dalam sambutannya, Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, mengatakan ingin “mendefinisikan ulang seri F” lewat Oppo F9.

Hal senada juga disampaikan Public Relation Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, yang mengatakan bahwa “Oppo tidak sekedar mengikuti tren, tapi ingin menghasilkan dual camera dengan hasil terbaik.”

Oppo F9 memiliki kamera belakang ganda beresolusi 16 MP+2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4.

Saat Antara menjajal tanpa mode potrait, hasil foto nampak cukup baik. Saat menggunakan mode tersebut, transisi objek dengan latar yang diburamkan sudah terlihat mulus, namun sayangnya masih ada objek yang tidak tertutup efek bokeh dengan sempurna.
 

Hasil foto kamera belakang Oppo F9 (ANTARA News/Arindra Meodia)

 

Hasil foto kamera belakang ganda Oppo F9 menggunakan mode potrait (ANTARA News/Arindra Meodia)

Untuk kamera depan, tagline “Selfie Expert” yang dibuat untuk seri F Oppo, nampaknya terbukti pada Oppo F9. Jika dibandingkan dengan kamera belakang, hasil foto kamera depan F9 nampak lebih baik.

Oppo F9 hadir dengan kamera depan 25MP, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Tidak hanya itu, meski hanya memiliki satu sensor kamera, F9 juga memiliki penghasil efek bokeh saat selfie.

Hasil foto kamera depan Oppo F9 (ANTARA News/Arindra Meodia)

 

Hasil foto kamera depan Oppo F9 menggunakan mode potrait (ANTARA News/Arindra Meodia)

Menariknya lagi, Oppo F9 juga membawa fitur AR Sticker yang kini dapat digunakan tidak hanya untuk mengambil foto, tetapi juga merekam video.
 

(Video hands on Oppo F9)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related Search

Tags: #antara #gadget #sains #tekno

TCL kembangkan ponsel bisa dilipat jadi jam tangan
Jakarta (ANTARA News) – TCL akan meramaikan
LG tunda rilis ponsel lipat
Jakarta (ANTARA News) – LG tidak terburu-buru
Menimbang Regulasi Perlindungan Data Pribadi Pengguna Internet (Bagian III)
Jakarta (ANTARA/Jacx) Perlindungan data pribadi pengguna internet
OPPO F11 Pro akan pakai kamera pop-up
Jakarta (ANTARA News) – OPPO melalui cuitan

Top