Masyarakat Sumsel Jabodetabek akan mudik menangkan Jokowi-Ma’ruf

Jakarta (ANTARA News) – Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang merantau di Jabodetabek akan mudik untuk membantu pemenangan pasangan capres-cawapres Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

“Kami akan kembali ke kampung halaman, mendatangi tiap kabupaten, mendirikan posko relawan hingga wilayah pelosok di Sumatera Selatan untuk membantu pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti,” kata tokoh masyarakat Sumsel Santayana Kiemas selepas membacakan deklarasi dukungan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Jokowi-Ma’ruf Amin dinilai pasangan paripurna

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana acara deklarasi dukungan Masyarakat Sumsel untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Siti Zahara Awam menyatakan akan “blusukan”.

“Dukungan masyarakat Sumatera Selatan se-Jabodetabek tidak akan berhenti pada seremoni pernyataan. Sumber daya manusia yang ada akan dimanfaatkan untuk kerja nyata mengawal kemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” terang Siti.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan masyarakat Sumatera Selatan menjadi paguyuban yang pertama kali menyatakan deklarasinya ke pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, setelah keduanya mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Perwakilan Masyarakat Sumatera Selatan untuk Wilayah Jabodetabek, Bursa Zarnubi menyampaikan ada sekitar 500 ribu warga Sumsel yang tinggal dan bekerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Dari jumlah itu, sekitar 1.200 orang telah menyatakan kesiapannya mendukung Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, sementara untuk deklarasi hari ini ada sekitar 300 orang yang hadir,” kata Bursa.

Baca juga: Relawan Jokowi ajak “stop hoax” terkait Pilpres

Ada tiga butir pernyataan yang diserukan di antaranya, mendukung sepenuhnya H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Kedua, mendukung sepenuhnya pasangan tersebut untuk melanjutkan kepemimpinan nasional demi terwujudnya pembangunan yang berkeadilan dan merata.

Baca juga: Organisasi relawan Maluku Utara dukung Jokowi-Ma`ruf

“Kami bertekad bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan tersebut secara nasional pada umumnya dan Sumatera Selatan pada khususnya,” seru Bursa.

Sekitar 300 orang hadirin yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana Siti Zahara. Dalam acara deklarasi itu, sejumlah pejabat tinggi yang mengatasnamakan pribadi turut hadir, salah satunya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related Search

Tags: #berita #grezz #keamanan #nasional #politik

Anda sedang membaca artikel tentang Masyarakat Sumsel Jabodetabek akan mudik menangkan Jokowi-Ma’ruf. Silahkan baca artikel Berita Grezz Terbaru tentang nasional lainnya. Semoga bermanfaat ...

Tolak Islam nusantara
Meulaboh, Aceh, (ANTARA News) – Wakil Bupati
Koalisi Prabowo-Sandi prioritaskan kampanye di Pulau Jawa
Jakarta (ANTARA News) – Ketua Dewan Penasihat
Perbakin larang penggunaan senjata otomatis untuk olahraga
Jakarta (ANTARA News) – Ketua Persatuan Menembak
Bareskrim: Penyelundupan Sabu dari Malaysia Bukan Lagi Lewat Aceh
Jakarta – Polisi mengungkap penyelundupan 40 kg

Top