Ahok Akan Nikahi Wanita Lebih Muda, Ini Untung Ruginya Pernikahan Beda Usia

Jakarta
Kabar Ahok akan menikahi wanita yang jauh lebih muda dari usianya cukup menghebohkan. Lantaran usia calon istri Ahok yang diketahui bernama Puput itu baru 21 tahun, sementara Ahok sudah menginjak usia 52. Menikah dengan pria yang beda usia 31 tahun ternyata ada untung ruginya. Ketahui untung ruginya menikah dengan pria lebih tua.

Keuntungan Nikahi Pria Lebih Tua

1. Finansial Stabil
Menikah dengan pasangan jauh lebih tua biasanya mereka sudah berada di titik finansial yang stabil bahkan makmur. Mereka sudah mengalami asam manis kehidupan lebih dulu darimu. Oleh karena itu, bukan hanya keamanan secara finansial yang terjamin jika kamu berkencan dengan pria yang jauh di atasmu, tapi juga aman secara emosional.

Baca Juga: 7 Pasangan yang Menggemparkan Karena Pernikahan Beda Usia

2. Lebih Berkomitmen
Pacaran dengan pria yang usianya sama atau hanya beda satu atau dua tahun biasanya kendala pada komitmen. Namun ketika bersama pria yang jauh lebih tua, mereka biasanya lebih dewasa dengan berani berkomitmen. Terlebih jika si pria sudah merasa cocok dengan si wanita, biasanya tak butuh waktu lama untuk segera meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan. Seperti kasus cinta Ahok dan Briptu Puput. Dikabarkan hubungan mereka berkembang setelah perceraian Ahok pada April lalu. Keduanya pun dikabarkan akan menikah pada Januari 2019 setelah mantan gubernur DKI Jakarta itu keluar dari penjara.

3. Lebih ‘Ngemong’
Pria yang seumuran dengan kamu biasanya punya ego yang sama tingginya denganmu. Karena sama-sama sulit meredam ego, biasanya masalah kecil bisa jadi besar. Berbeda dari pria yang lebih tua, biasanya mereka lebih bisa mengerti dan memanjakanmu atau istilah bahasa jawanya adalah ngemong.

Kerugian Nikahi Pria Lebih Tua

1. Sulit ‘Nyambung’ dalam Komunikasi
Pacaran dengan pria yang jauh lebih tua biasanya ada kendala di komunikasi. Mau komunikasi atau berbincang akan satu hal jadi sering nggak nyambung. Psikolog Zoya Amirin mengatakan bahwa pasangan yang beda usia yang terlampau jauh lebih tua jadi sulit untuk terkoneksi.

“14 tahun itu generasinya jauh berbeda. Pasangan beda usia itu kayak datang ke reunian yang tahunnya beda. Dia lagi sibuk ngomongin Bee Gees, sementara yang satu lagi ngomongin boyband, itu membuat orang susah mau connect,” tutur Zoya mencontohkan.

Baca Juga: Riset: Beda Usia Terlalu Jauh dengan Pasangan Bisa Tingkatkan Risiko Cerai

2. Lamanya Proses Menyesuaikan Diri
Selama ini ada anggapan, hubungan akan jadi lebih menarik ketika pasangan memiliki perbedaan usia. Tapi menurut Zoya kalau perbedaan usia itu terlalu banyak, bisa membuat hubungan jadi lebih sulit. Kondisi itu membuat pasangan harus terus melakukan penyesuaian sepanjang usia hubungan mereka.

“Penyesuaian bukan kompromi. Tapi kompromi yang harus ada adjustment-nya. Misalnya komprominya sudah empat, adjustment-nya harus lima,” kata Zoya.

3. Sulit Membangun Keintiman
Ketika hubungan percintaan mengarah ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan, ada hal yang harus diperhatikan. Saat wanita sudah menikah dan memiliki perbedaan usia jauh dengan suaminya, dia akan sulit membangun keintiman. Zoya menjelaskan hal itu karena kebanyakan wanita setelah menikah akan semakin sibuk mulai mengurus pekerjaannya hingga anak.

Jika si wanita menikah dengan pria lebih muda, keintiman akan sulit terbangun jika sang suami ternyata masih kerap bersikap kekanak-kanakan. Sementara kalau si pria lebih tua, keintiman tak bisa didapatkan saat suami terlalu disibukkan dengan kariernya yang semakin menanjak atau justru mulai sering sakit. Semua hal itu bisa memicu keretakan dalam hubungan.

Tonton juga ‘Ini Sosok Polwan yang Bikin Ahok Jatuh Hati’:

(kik/kik)

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Masa Lalu Ahok-Ma’ruf Amin: dari Persidangan Hingga Pilpres 2019





Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diklaim mendukung keputusan Joko Widodo memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres 2019. Ahok, yang hubungannya tak begitu akrab dengan Ma’ruf, sebelumnya diduga sebagian orang marah atas sikap politik Jokowi.

“Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya,” kata Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Luhut menegaskan Ahok tak marah dengan Jokowi atau Ma’ruf. Bahkan, Ahok disebut ingin mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf selepas keluar penjara.

“Saya pastikan seribu persen dia (Ahok) tidak marah,” sebut Luhut.

Soal penjara, mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus merasakan dinginnya sel karena kasus penistaan agama. Pernyataan Ahok saat berbicara soal surat Al Maidah ayat 51 membuat Ahok dilaporkan sejumlah pihak dengan tuduhan penodaan agama.

Pro kontra menghiasi kasus Ahok saat itu. Ada yang mengatakan Ahok tak bermaksud menistakan ayat Allah, ada juga yang kukuh menyebut wakil gubernur DKI Jakarta era Jokowi itu melecehkan agama Islam. Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya bersikap.

Masa Lalu Ahok-Ma'ruf Amin: dari Persidangan Hingga Pilpres 2019Foto: Jokowi dan Ma’ruf Amin (Pradita Utama)MUI, yang diketuai Ma’ruf Amin, meneken pendapat dan sikap keagamaan MUI tentang kasus Ahok. Ahok dikategorikan sebagai penghina Alquran dan ulama. Fatwa itu keluar di tengah Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Setelah melewati serangkaian proses, kasus Ahok masuk pengadilan. Ma’ruf menjadi salah satu saksi memberatkan Ahok.

Ma’ruf kala itu bersaksi di persidangan bahwa ucapan Ahok membuat marah warga Pulau Pramuka, lokasi di mana Ahok berbicara soal Al Maidah ayat 51. Temuan itu, kata Ma’ruf, merupakan hasil investigasi tim MUI. Kesaksian Ma’ruf ditanggapi keras oleh Ahok yang menganggap dirinya disudutkan.

“Saya keberatan saksi menuduh saya menghina ulama. Saya keberatan (warga, red) di Pulau Seribu takut protes, padahal saat itu mereka ketawa-tawa,” ujar Ahok dalam ruang sidang menanggapi kesaksian Ma’ruf Amin di auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

Dalam persidangan, Ahok juga mempersoalkan pernyataan Ma’ruf bahwa MUI mendengarkan keterangan Habib Rizieq Syihab soal Al Maidah ayat 51. Posisi saksi ahli Rizieq yang dimaksud Ma’ruf adalah rapat empat komisi di MUI untuk menentukan pandangan soal sikap keagamaan MUI.

Soal ucapan saat bertemu dengan warga di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016, Ahok menegaskan tidak pernah menafsirkan Surat Al-Maidah ayat 51. Ahok mengatakan tidak ada niat menyinggung agama.

Ahok juga mengaitkan Ma’ruf Amin dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam kasus tersebut. Ahok mempertanyakan hubungan Ma’ruf dengan SBY, yang saat itu mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni pada Pilgub DKI 2017. Ma’ruf, yang merupakan eks Wantimpres Presiden SBY, membantah dirinya terkait dengan salah satu paslon.

“Saya keberatan saksi menunjuk Rizieq Syihab sebagai saksi ahli, padahal dia jelas-jelas sentimen terhadap saya,” tegas Ahok.

Masa Lalu Ahok-Ma'ruf Amin: dari Persidangan Hingga Pilpres 2019Foto: Ma’ruf Amin bersaksi di sidang Ahok (Pool/Isra Triansyah)Pernyataan keras Ahok dalam sidang dianggap menyudutkan Ma’ruf Amin, yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu. Ahok menuai kritik dan protes dari kader-kader NU.

Akhirnya Ahok minta maaf. Permintaan maaf itu termuat dalam pernyataan tertulis dengan judul ‘Klarifikasi dan Permohonan Maaf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada KH Ma’ruf Amin, Rais Aam PBNU’. Pernyataan itu ditandatangani oleh Ahok pada Rabu (1/2/2017).

“Saya meminta maaf kepada KH Ma’ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau, meskipun beliau dihadirkan kemarin oleh jaksa sebagai Ketua Umum MUI, saya mengakui beliau juga sesepuh NU. Dan saya menghormati beliau sebagai sesepuh NU, seperti halnya tokoh-tokoh lain di NU, Gus Dur, Gus Mus, tokoh-tokoh yang saya hormati dan panuti,” tulis Ahok.

Terlepas dari sidang Ahok, Ma’ruf Amin usai ditunjuk Jokowi sebagai cawapres, berbicara soal aksi 212 dan rencananya merangkul kelompok yang kerap mengkritik capresnya itu. Ma’ruf mengakui dirinya sebagai penggerak Alumni 212.

“Insyaallah mulai saya rangkul, kan mereka alumni, saya juga. 212 dulu kan saya yang gerakkan. Cuma, sesudah Ahok selesai, ya selesai. Mereka keterusan,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jl Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).

(gbr/tor)



<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Drama Kisah Cinta Ahok dari Balik Bui: Cerai hingga Kabar Nikah Lagi





Jakarta
Sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap menjadi perhatian selama mendekam di Rutan Mako Brimob karena kasus penistaan agama, salah satunya adalah lewat kisah cintanya. Mulai dari perceraiannya dengan Veronica Tan hingga rencana menikah dengan polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi.

Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara. Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sekitar 8 bulan di bui, Ahok mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica. Ahok mengajukan gugatan cerai dari Veronica Tan ke Pengadilan Negara Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) pukul 14.30 WIB atau jelang kantor pengadilan tutup. Ahok diwakili oleh pengacaranya, Fify Lety Indra yang juga merupakan adiknya.

Gugatan cerai itu dilayangkan Ahok karena dugaan perselingkuhan Vero dengan Julianto Tio, yang disebut sebagai ‘good friend’. Fifi mengatakan, sebelum memutuskan menggugat cerai, Ahok sudah lama berupaya mempertahankan rumah tangganya. Berbagai cara Ahok lakukan, termasuk meminta nasihat pendeta yang menikahkan mereka serta sahabat. Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta juga pernah menemui langsung Julianto Tio, meminta secara gentle agar pria yang juga sudah beristri ini menjauhi Vero.

Drama Kisah Cinta Ahok dari Balik Bui: Cerai hingga Kabar Nikah LagiVeronica Tan (Foto: Facebook Basuki Tjahaja Purnama)

Namun sayang, menurut Fifi, upaya Ahok itu sia-sia. Menurutnya, Vero tetap menjalin hubungan dengan Julianto. Karena itulah Ahok bulat tekad bercerai meski banyak pihak yang menentang, termasuk pendukungnya.

Sayang, Vero tidak pernah bicara langsung soal perceraiannya. Hingga akhir persidangan, dia tak mau muncul. Dia sebelumnya memang telah mengirimkan surat kepada majelis hakim yang isinya akan menerima apa pun keputusan hakim tanpa hadir di persidangan. Sosok Julianto Tio juga tidak pernah menampakkan diri ke depan publik untuk mengklarifikasi.

Setelah drama-drama panjang, majelis hakim PN Jakarta Utara akhirnya mengetok palu pada 4 April 2018. Ahok-Vero dinyatakan resmi bercerai dengan verstek atau tanpa kehadiran penggugat dan tergugat.

Sidang vonis cerai Ahok-Vero / Sidang vonis cerai Ahok-Vero / Foto: Rifkianto Nugroho

Lima bulan menjadi duda, kabar Ahok akan menikah lagi merebak pada September 2018. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkan Ahok akan menikahi polwan mantan ajudan Veronica Tan yang bernama Bripda Puput Nastiti Devi selepas bebas.

Di tengah kabar yang simpang siur, Ahok menyampaikan pesan dari Mako Brimob yang diunggah oleh timnya lewat media sosial. Ahok mengatakan akan menjawab sendiri soal kabar itu setelah bebas. Ahok juga menyatakan tetap taat pada agama dan konstitusi, serta sedang belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Bripda Puput Nastiti Devi / Bripda Puput Nastiti Devi / Foto: dok. Istimewa

Setelah mendapat remisi 3 bulan 15 hari, Ahok dipastikan akan bebas murni pada 24 Januari 2019. Di hari-hari terakhirnya, kabar Ahok akan menikah begitu bebas kembali menguat. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut Ahok akan menikah pada 15 Februari 2019. Adik Ahok, Fify Lety Indra menepis kabar itu sementara keluarga Bripda Puput di Nganjuk tidak membantahnya.

Besok, Ahok akan menghirup udara bebas. Akankah dia menjawab kabar nikah lagi setelah lika liku kisah percintaannya jadi sorotan?

(imk/fjp)



<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Saat Cari Jodoh, Ini 4 Karakter yang Dicari Pria dari Wanita

Jakarta
Diam-diam pria punya kriteria dalam mencari jodohnya. Anda yang belum menemukan pasangan, apakah sudah memiliki empat karakter ini?

Banyak wanita yang sudah memimpikan pernikahan sejak masih anak-anak. Ketika dewasa, tak semua impian indah tentang pernikahan menjadi kenyataan. Tak usah jauh-jauh merencanakan pernikahan, jodoh pun hingga kini belum ditemukan.

Penampilan fisik belum tentu kunci utama dalam mencari jodoh. Seperti dikutip naomishow, ada empat sifat yang dicari pria pada umumnya ketika mencari sosok istri sebagai jodoh mereka.

1. Dalam Mencari Jodoh, Pria Ingin Teman Hidup yang Santai

Santai, tidak terlalu ribet apalagi rewel merupakan karakter wanita yang disukai pria saat mencari jodoh. Pria bisa tertekan membayangkan punya istri yang selalu menuntut, terlalu serius, rewel, dan terlalu pengatur. Santailah sedikit, jangan terlalu serius apalagi dalam menghadapi hal-hal kecil.

Baca Juga: Kisah Pria Jomblo Tak Menyerah Cari Jodoh Walau Sudah Ditolak 80.000 Kali

Pria senang mempunyai teman hidup yang santai, mempunyai selera humor, dan menyenangkan. Wanita yang bisa dengan bahagia menikmati hari minggu dengan bersantai di sofa sambil menonton TV merupakan sosok idola pria. Memang bukan berarti Anda harus selalu santai. Sesekali ia juga mengharapkan Anda menjadi sosok yang serius ketika dituntut untuk menghadapi masalah rumah tangga bersama pasangan.

Ilustrasi pria kencan untuk cari jodoh.Ilustrasi pria kencan untuk cari jodoh. Foto: iStock

2. Pria Mencari Wanita yang Berani Berpendapat Sebagai Jodoh Mereka

Rata-rata pria senang jika memiliki istri yang tak ‘terlalu’ penurut. Laki-laki akan senang jika calon jodoh yang dicari juga bisa ikut berpendapat dan berdiskusi tentang sesuatu. Pria tidak terlalu suka pada wanita yang melakukan apa saja demi menyenangkan suami, walau sebenernya sang istri tidak suka melakukannya. Pria senang pada wanita yang berkepribadian kuat dan punya pendirian. Pria akan selalu merasa senang ketika berhadapan dengan wanita yang pintar dan menantang.

Baca Juga: Viral, Pria Taiwan Cari Calon Istri dari Indonesia dengan Mahar Rp 100 Juta

Ilustrasi pria mencari jodoh.Ilustrasi pria mencari jodoh. Foto: Getty Images

3. Saat Mencari Jodoh, Pria Akan Memilih Wanita yang Menjaga Penampilan

Menjaga penampilan bukan berarti Anda harus selalu tampil cantik seperti supermodel. Ketika mencari jodoh, pria senang pada wanita yang bisa merawat diri dan menjaga penampilan. Tak ada salahnya sekali-sekali potong rambut di penata rambut yang terkenal atau merapihkan alis ke salon yang ahli dalam membentuk alis. Secara rutin juga sebaiknya jaga kebersihan tubuh, jika tak ada waktu ke salon, lakukan perawatan di rumah yang bisa membantu menjaga kebersihan dan kecantikan.

Jika Anda harus pergi ke acara penting bersama pasangan, usahakan tidak tampil apa adanya. Pilih baju dan sepatu yang sesuai serta make up yang mendukung. Mintalah bantuan profesional seperti salon atau penata rias jika Anda tidak ahli dalam menata rambut dan make up. Suami Anda pasti bangga menggandeng pasangan yang terawat dan cantik daripada pasangan yang kusam dan tak memperhatikan penampilan.

4. Perhatian dan Baik Hati, Kriteria yang Dicari Pria dari Wanita Saat Mencari Jodoh

Dua sifat tersebut menjadi faktor yang penting dimiliki oleh seorang istri menurut para pria saat mencari jodoh. Ketika membayangkan pernikahan, seringkali mereka juga membayangkan punya anak dan membentuk keluarga. Mereka tentunya ingin anak-anaknya memiliki ibu yang pengertian, penuh cinta, perhatian, dan baik hati.

Kedua sifat tersebut ditambah sifat ramah, membuat pria semakin percaya diri ketika memperkenalkan Anda ke orang tuanya. Tentunya sifat-sifat positif tersebut membuat ia bisa membanggakan Anda sebagai calon istri yang sempurna. Dengan sifat-sifat tersebut, pria yakin ia akan mudah memperoleh persetujuan keluarganya.

Ketika nantinya Anda menemukan pria yang tepat, tentu ia akan mencintai Anda apa adanya. Tapi jika belum menemukan si dia, tak ada salahnya mulai mengembangkan sifat-sifat di atas untuk menarik perhatian para pria.

(eny/eny)

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Ahok resmi jadi kader PDI Perjuangan

Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya

Denpasar (ANTARA News) – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sejak 26 Januari 2019.

“Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya,” kata Ahok usai bersilaturahmi ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali, di Denpasar, Jumat petang.

Menurut Ahok, sikapnya kembali terjun politik agar bisa membagikan ilmu yang telah didapat, yang mungkin bisa bermanfaat.

Terkait ketertarikannya masuk ke PDI Perjuangan, Ahok mengatakan karena sudah lama simpati dengan partai tersebut. “Kan sudah lama, simpatisan lah,” ucapnya.

Ahok mengaku akan menghabiskan waktu untuk berlibur di Bali hingga Minggu (10/2), setelah itu juga akan berlibur ke daerah lain.

“Kebetulan saya jalan-jalan saja, saya mau jalan-jalan 2,5 bulan. Wajarkan habis terkurung, saya jalan-jalan 2,5 bulan. Saya (di Bali) Minggu baru pulang,” ujar Ahok.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Bali, yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, yang menerima kedatangan Ahok mengatakan, bukti resmi Ahok telah menjadi kader banteng setelah melihat kartu tanda anggota partai.

“Saya lihat kartunya tadi, dia sudah anggota resmi PDI Perjuangan. Dia bilang sudah dapat kartu partai mulai tanggal 26 Januari,” ujar Adi.

Adi yang meminta Ahok untuk menunjukkan kartu anggota partai untuk memastikan kebenaran telah menjadi kader PDI Perjuangan.

Terkait mengapa Ahok memilih masuk PDI Perjuangan, kata Adi, karena Ahok memilih partai ideologis yang searah dengan pemikirannya.

“Posisinya (Ahok) anggota biasa, dia tidak mau jadi pengurus, tidak mau jadi pejabat lagi, dia menjadi anggota biasa kader PDI Perjuangan,” ucap mantan Bupati Tabanan tersebut.

Menurut Adi, kedatangan Ahok ke Sekretariat DPD PDIP Bali di Jalan Banteng Baru, Denpasar, itu sekaligus bentuk silaturahmi, sembari menghabiskan waktu berlibur di Pulau Dewata.

“Tentunya dia akan bersilaturahmi ke kantor-kantor PDI Perjuangan di seluruh Indonesia termasuk di Bali yang pertama,” katanya.

Dalam kesempatan silaturahmi yang berlangsung tertutup untuk media itu, Adi juga berkesempatan ke luar ruangan mengenakan jaket merah PDI Perjuangan bertuliskan angka 3 di sisi dada sebelah kiri kepada Ahok. “Yang memberikan jaket kawan kami dari Jakarta, kami yang memakaikan tadi bersama teman dari Jakarta,” ujar Adi.

Selain itu, Ahok juga menyerahkan buku berjudul “Kebijakan Ahok” kepada Adi Wiryatama yang berisikan pengalamannya selama 600 hari berada di penjara.

“Dia (Ahok) merasakan hidup baru. Kalau tidak pengalaman (masuk penjara) ini, mungkin saya (Ahok, red) masuk penjara dengan cara lain,” kata Adi menyitir omongan Ahok ketika berada di dalam Ruang Sekretaris dan Perpustakan Sekretariat PDI P Bali itu.

Baca juga: BTP kunjungi makam ayahnya di Belitung Timur
Baca juga: Ahok berharap PDI Perjuangan menangi Pemilu 2019

Ā 

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Fifi Adik Ahok Tak Mau Nonton ‘A Man Called Ahok’, Ini Penyebabnya





Jakarta
Fifi Lety Indra memberi komentar soal film yang mengangkat biografi kakaknya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Fifi mengatakan tak ingin menonton film berjudul ‘A Man Called Ahok’ itu.

Apa sebabnya?

Fifi lewat akun Instagram miliknya membeberkan beberapa alasan tidak menonton film tersebut. Dia mengatakan ada beberapa fakta yang tak sesuai soal keluarganya.

“Ternyata setelah film jadi… saya nggak tega nonton. Masa kecil kami dan papa-mama kami jadi beda, bahkan sopir kami pun beda,” kata Fifi seperti dilihat detikcom, Selasa (6/11/2018).

Fifi mengatakan, saat dimintai persetujuan oleh pihak pembuat film, dia bersama Ahok sudah melakukan pemilahan bagian cerita yang dianggap tidak tepat. Setelah seleksi di beberapa adegan, dia senang tak ada hal yang ditambahkan dalam cerita Ahok.

Namun dia kecewa ketika penggambaran sosok keluarganya tidak ditampilkan dengan seperti aslinya.

“Untuk film, saya sudah minta berkali-kali gambaran Papa saya disesuaikan dengan Papa saya. Tapi karena mereka sudah selesai syuting baru kasih lihat transkrip ke kita, ya jadi sedih kok Papa saya kayak gitu cara pakaiannya. Gayanya semua beda,” ungkapnya.

Meski demikian, dia menyerahkan pilihan kepada masyarakat. Menurutnya, ada beberapa hal positif yang bisa diambil.

“Buat yang mau nonton, silakan saja ambil positifnya saja, kayak Koko Yuyu (Basuri),” ujar dia.

Fifi berharap di waktu depan ada pihak yang memfilmkan kembali dengan akurat. Dalam posting-an tersebut, Fifi memuat enam video yang berisi soal Ahok. Dia juga meminta publik yang ingin tahu Ahok lebih jauh membaca buku ‘A Man Called Ahok’.

“Saya tidak mau nonton itu hak saya karena saya lebih suka nonton YouTube ini saja dan juga saya mau mengenang Papa saya dengan cara yang benar. Papa saya pantas menerima yang terbaik dan harusnya digambarkan sepersis mungkin apa adanya,” tutur Fifi.

Buat yg kangen dan mau tahu kebenaran, nonton lah you tube ini dan bacalah Buku A man called Ahok. Karena Waktu bikin Buku dan you tube ini masih jujur research dan buat cerita Yg benar2 berdasarkan bukti fakta Yg ada makanya kita approved. Tetapi Ternyata setelah film jadi ….saya engak tega nontonnya masa kecil Kami dan papa Mama kami Jadi beda bahkan sopir kami pun beda kšŸ˜‚ Bukankah true story Harusnya sama dgn cerita aslinya dan org2 Yg Di cerita kan sebaik mungkin sesuai dgn karakter yg ada? Film2 bagus hasil karya Yg baik sampai baju pun Di sama kan dgn zaman dan tokoh tersebut. Org Yg memerakan tokoh Yg Di perankan paling tidak pernah ketemu ya x Kalau masih Hidup orgnya ? Kalau uda meninggal paling tidak foto2nya kan ya ? Research gitu x ya ? Kalau saja Saya tidak pernah membantu mrk tentu Saya tidak Perlu kecewa karena film ini tdk akan pernah ada. Saya tidak bisa diam saja karena ini cerita Papa saya Yg mrk buat namanya kejujuran dan kebenaran tetap harus Di utanakan Apapun alasannya kan mottonya juga BTP. Saya uda ber x2 mencoret transkrip meminta buang semua andengan bohong Ttp Ternyata mrk sudah selesai shooting baru kasih kita baca transkrip dan baru minta kita support dan approved. Untung akhirnya BTP ikut campur minta dengan keras buang semua cerita bohong, Kalau tidak Engak kebayang film jadinya spt apa. Well semua cerita bohong Uda Di buang Yg lain ya uda terpaksa Di Trima walaupun tdk sesuai Ttp ya uda lah Penting engak ada kebohongan dan tidak merugikan BTP. Untuk film saya Sudah minta ber x2 gambaran Papa saya Diisesuai kan dgn Papa saya Ttp karena mrk uda selesai shooting baru kasih liat transkrip ke kita ., ya jadi Sedih kok Papa saya kayak gitu cara pakaiannya gayanya semua beda. Untunglah semua bagian2 bohong tdk sesuai aslinya Sudah Di cutt itupun setelah koko Ahok sendiri Yg minta baru mrk mau cutt bagian2 tsb. Akhirnya keluarga terpaksa trima tidak sesuai dengan true story asal ada foto2 asli kami Di masukan di film tsb. Saya tidak tega nonton gambaran ttg papa saya dengan Gaya Yg bukan Papa saya. Buat yang mau nonton Silakan aja ambil positipnya aja kayak koko yuyu ( Basuri ) šŸ™šŸ˜‡šŸ™

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on Nov 6, 2018 at 5:34am PST

(jbr/jor)



<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Semalam, Ahok Sempat Berkunjung ke Rumah OSO


Semalam, Ahok Sempat Berkunjung ke Rumah OSOFoto: Ahok bebas (Tim BTP)


Jakarta
Usai bebas, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bertemu dengan sejumlah orang, selain kerabatnya. Selain bertemu dengan Djarot Saiful Hidayat, Ahok juga menemui Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Berdasarkan informasi yang didapat, Ahok datang ke rumah OSO di Jl Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/1) malam. Foto Ahok bersama jajaran OSO beredar pagi ini.

Di dalam foto itu terlihat sekretaris OSO, Ratih dan juga Wasekjen Hanura Tiurmaida. Ahok terlihat masih memakai pakaian yang sama sejak ia keluar dari rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.


Ahok tampak mengenakan kemeja biru dan celana jeans. Terlihat juga sejumlah orang lainnya berfoto bersama Ahok.

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, Jumat (25/1/2019), Ahok mendatangi OSO untuk mengucapkan rasa terima kasihnya. Ahok menganggap OSO sebagai orang tua yang selalu mendukungnya.

OSO dianggap Ahok sebagai salah satu orang dekatnya, sehingga ia langsung mendatangi Ketua DPD RI itu begitu keluar dari penjara. Selama Ahok terkena kasus penistaan agama, OSO disebut tetap mendukung eks Gubernur DKI itu.

Seperti diketahui, Ahok langsung menggelar ibadah begitu bebas kemarin bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Dari foto dan video yang beredar, calon istri Ahok, Puput terlihat mendampingi Ahok.

Tak hanya itu, Ahok juga diketahui bertemu dengan Djarot Saiful Hidayat yang merupakan pasangannya saat memimpin DKI Jakarta. Djarot dan istrinya, Happy memposting foto kebersamaan mereka dengan Ahok di akun media sosialnya.

Di Instagram, Djarot mengunggah foto saat duduk berdua bersama Ahok di sebuah rumah. Belum dipastikan di mana rumah yang menjadi lokasi pertemuan mereka. Mantan Wagub DKI itu juga menuliskan caption dalam foto itu.

“Welcome home bro,” tulis Djarot.

Simak Juga ‘Mereka yang Berharap Ahok Kembali Ke Pemerintahan’:

[Gambas:Video 20detik]




(elz/fjp)



<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Keberadaan Ahok di Mako Brimob: Didukung Keluarga, Dikritisi Fahri





Jakarta
Sudah setahun lebih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendekam di Rutan Mako Brimob, Depok atas kasus penistaan agama. Keberadaaan Ahok dikritisi oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebab hukuman dan pemasyarakatan terhadap Ahok dilakukan secara tanggung.

Sebelumnya Ahok memang ditempatkan di Lapas Cipinang usai dijatuhi vonis hukuman dua tahun penjara pada 9 Mei 2017 lalu. Namun karena alasan keamanan, Ahok akhirnya dipindahkan ke Rutan Mako Brimob pada 10 Mei.

“Penahanan Saudara Ahok dipindahkan di Mako Brimob. Pertimbangannya keamanan rutan,” ujar Kapolres Jaktim, Kombes Andry Wibowo di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/5/2017) dini hari.

Baca Juga: Keluarga Setuju Ahok Jalani Hukuman di Rutan Mako Brimob Depok

Pihak keluarga dan pengacara Ahok sepakat dengan keputusan pihak Lapas Cipinang menitipkan Ahok di Rutan Mako.

“Demi keamanan bapak, kami sangat setuju dengan pihak yang berwenang,” ujar adik kandung yang juga pengacara Ahok, Fifi Lety Indra dalam pesan singkat, Rabu (21/6/2017).

Pihak Lapas Cipinang menyurati Mako Brimob untuk menempatkan dalam menjalani masa hukuman. Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena penyebutan surat Al Maidah ayat 51 dan dihukum 2 tahun penjara.

“Tugas jaksa Kejari Jakarta Utara adalah untuk eksekusi ke pihak LP Cipinang. Tapi Kalapas Cipinang dengan pertimbangan keamanan (memutuskan) menempatkan Ahok menjalani pidana di Rutan Mako Brimob. Semua atas putusan pihak Lapas. Jaksa sudah melakukan tugasnya,” kata Jaksa Agung M Prasetyo terpisah.

Keberadaan Ahok di Rutan Mako Brimob dikritisi oleh Fahri. Menurutnya, rutan belum cukup untuk membuat Ahok dapat bermasyarakat.

“Maka, setiap orang yang divonis bersalah oleh pengadilan, lalu dinyatakan incrach maka ia memulai tahapan ‘pemasyarakatan’ melalui LP. Rezim penanganan-nya beri Dah dari judikatif ke eksekutif. Negara memiliki sistem khusus untuk ini Ijinkan saya menutup perdebatan pribadi Ahok dengan menjelaskan konsep pemasyarakatan menurut UU. Sebab pemasyarakatan itu bukan penjara juga bukan Tahanan. Pemasyarakatan menurut UU itu lebih luas. Ia dimaksudkan untuk ‘mengembalikan ke masyarakat’,” tulis Fahri di Twitter, Minggu (1/7/2018).

Fahri mengatakan, di dalam LP banyak kegiatan yang dapat membuat Ahok kembali ke masyarakat dengan baik. Kegiatan itu seperti olahraga, beribadah hingga berinteraksi dengan tahanan lainnya.

“Itulah yang saya khawatir tidak dialami oleh Ahok. Sehingga niat negara untuk membuatnya ‘bermasyarakat’. Malah ada kesan menolak ‘hukum penistaan’ dan menganggap semua yang terjadi padanya adalah kesalahan. Akibatnya? Dia diistimewakan. Jadilah Ahok seperti sebuah penyesalan. Dia dihukum secara tanggung, dan dimasyarakatkan secara tanggung. Hasilnya lihat aja nanti. Semuanya akan tanggung. Dia akan keluar dengan mentalitas yang lebih ekstrem. Inilah yang saya khawatirkan. Maka, jika kita tidak mau salah. Maka kirim lah Ahok sekarang ke LP. Biarkan ia mengalami masa2 penting untuk kembali menjadi manusia merdeka dan bermasyarakat. Itu saja,” cuit Fahri.

(nkn/nkn)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Dapat Bebas Bersyarat, Mengapa Ahok Ingin Bebas Murni?




Jakarta
Bulan depan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebenarnya bisa mendapatkan pembebasan bersyarat. Namun, Ahok memilih menyelesaikan hukumannya selama 2 tahun di dalam sel.

“Beliau sebenarnya bisa PB (pembebasan bersyarat) pada bulan Agustus, namun sampai saat ini sepertinya beliau ingin bebas murni,” kata Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami kepada detikcom, Rabu (11/7/2018).

Tonton juga video: ‘Jika Ahok Bebas, Sandi Mau Minta Saran dan Tukar Pikiran’

[Gambas:Video 20detik]

Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta, mengaku tidak ingin urusan bebas Ahok baik yang bebas bersyarat maupun bebas murni menjadi polemik. Menurutnya, Ahok adalah sosok yang taat hukum sehingga akan menjalani hukuman itu sepenuhnya.

“Pak Ahok ini orang taat hukum. Apa pun yang ada di peraturan dia taati. Yang ingin disampaikan pengacara agar peraturan yang sudah ada itu dijalankan terus selama peraturan itu bersikap adil,” kata Wayan.

Lalu apa alasan Ahok memilih bebas murni?

“Riskan aja mending dia selesaikan tulisannya dan membalas surat-surat Ahokers,” kata kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, ketika dihubungi terpisah.

Menurut Nana, Ahok tengah menuntaskan buku yang ditulisnya di dalam penjara. Bagi Ahok, buku itu lebih penting ketimbang urusan bebas bersyaratnya.

“Iya itu penting katanya,” ucap Nana.

Sedangkan, adik Nana yang juga kakak angkat Ahok, Andi Analta, sempat memperkirakan kapan Ahok akan bebas murni. Menurut hitung-hitungannya sendiri, Ahok akan bebas murni pada Januari 2019.

Apa yang akan dilakukan Ahok setelah bebas kelak?

“Setelah bebas, beliau mau ngurusin bisnisnya,” Nana lagi.

Selain itu, kata Nana, Ahok mungkin akan menikah lagi. Sedangkan untuk urusan terjun lagi ke politik, Nana mengaku tidak tahu keputusan Ahok nanti.

“Terus menikah lagi dan mau sibuk lagi ya. Nggak tahu kalau ke politik lagi, mau apa nggak,” ucap Nana.

Dapat Bebas Bersyarat, Mengapa Ahok Ingin Bebas Murni?
(dhn/jbr)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More

Aksi Pria Tua Tunjukkan Cintanya pada Istri yang Sakit Ini Bikin Kagum

Jakarta – Tak ada yang lebih berharga ketika seseorang dapat menghabiskan masa tuanya dengan pasangan yang dicintainya. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek asal China pada istrinya ini membuat banyak netizen terenyuh.

Belum lama ini sebuah video yang menunjukkan kasih sayang dan cinta pasangan tua jadi viral. Video yang diposting oleh pengguna media sosial dengan nama N.H memperlihatkan pria tua yang duduk di samping tempat tidur istrinya di sebuah rumah sakit.

Pria tua yang tak diketahui identitasnya ini bersiul untuk menghibur istrinya yang menderita sakit dan terkadang meniup seruling. Aksinya yang penuh kasih sayang itu pun membuat kagum banyak orang.

Aksi pria tua tunjukkan cintanya pada istri yang sakitAksi pria tua tunjukkan cintanya pada istri yang sakit Foto: Screenshot Pear Video

“Aku kehilangan kepercayaan tentang cinta, tetapi pasangan berusia 79 tahun ini membuat aku berharap sekali lagi untuk cinta,” tulis N.H di postingannya.

Kasih sayang pria tua itu tercermin dalam melodi yang sederhana namun membahagiakan. Seperti dilansir Feedytv, meskipun istrinya hanya bisa berbaring di tempa tidur dan sangat lelah, ia masih menatap suaminya.

Aksi pria tua tunjukkan cintanya pada istri yang sakit Aksi pria tua tunjukkan cintanya pada istri yang sakit Foto: Screenshot Pear Video

Melodi seruling yang dimainkannya pun terkenal, diantaranya ‘Back home’ dan ‘The old eyes’. Pria tua itu tersenyum dan mengobrol bersama istrinya. Video tersebut juga memperlihatkan matanya selalu menatap istri tercintanya.

Melalui ekspresi yang mereka berikan satu sama lain, banyak netizen memahami bagaimana mereka saling menghormati satu sama lain. “Mata penuh emosi seperti angin musim gugur yang membuat banyak orang merasa seperti mata cinta pertama,” tulis netizen.

Tonton juga ‘Kisah Cinta Berujung Penyanderaan’:

[Gambas:Video 20detik]

(agm/eny)


Sumber: https://wolipop.detik.com/read/2018/09/07/120600/4201789/852/ahok-akan-nikahi-wanita-lebih-muda-ini-untung-ruginya-pernikahan-beda-usia

Read More