Apple luncurkan iPad Pro terbaru

Jakarta (ANTARA News) – Apple meluncurkan iPad Pro terbaru, bersamaan dengan diumumkannya Macbook Air dan Mac mini teranyar, dalam acara di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Selasa (30/10) waktu setempat.

“iPad Pro terbaru ini tidak hanya mengubah cara pandang kita terhadap iPad, tetapi juga mengubah cara kita melihat komputer,” ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di website Apple.

Hadir dalam dua tipe, iPad Pro tampil dengan ukuran 11 inci dan 12,9 inci dengan pembaruan pada desain dan hardware.

iPad Pro mengusung layar Liquid Retina, yang sebelumnya telah digunakan Apple pada iPhone XR.
 

CEO Apple, Tim Cook, mengumumkan iPad Pro terbaru dalam acara yang digelar di Brooklyn Academy of Music, New York, Selasa (30/10/2018). (apple.com)

Hadir dengan tampilan bezel-less tanpa home button, iPad Pro terbaru dilengkapi gesture intuitive, seperti split screen yang dapat membagi layar untuk menjalankan dua aplikasi yang berbeda.

iPad Pro terbaru juga didukung Apple Pencil, yang kali ini juga diperbarui. Apple Pencil kini merespons sentuhan — sentuh dua kali, dapat mengubah kuas menjadi penghapus.

Tidak hanya itu, Apple Pencil kini juga dapat menempel pada sisi iPad Pro, dan secara otomatis mengisi daya. Dengan demikian, Apple Pencil siap digunakan kapan pun.

FaceID kini juga hadir di iPad Pro terbaru, dan dapat bekerja saat digunakan baik dalam keadaan potret maupun lanskap. Teknologi ini dapat digunakan untuk membuka kunci, log in ke aplikasi, hingga pembayaran online.
 

CEO Apple, Tim Cook, mengumumkan iPad Pro terbaru dalam acara yang digelar di Brooklyn Academy of Music, New York, Selasa (30/10/2018). (apple.com)

Dari segi dapur pacu, iPad Pro terbaru dipersenjatai chip terbaru Apple A12X Bionic yang dibuat dengan teknologi 7nm, yang diklaim chip paling kuat dan paling pintar dari Apple.

Chip ini memiliki Neural Engine dengan machine learning yang dapat mempelajari untuk mengelompokkan foto.

iPad Pro terbaru dibekali empat speaker audio, konektivitas Gigabit-class LTE, eSim technology dan bluetooth 5.0, dan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 10 jam, serta hadir dengan USB type-C.

Perangkat ini juga dilengkapi kamera belakang 12MP yang dapat digunakan untuk video 4K dan merasakan pengalaman Augmented Reality (AR), dan kamera depan 7MP untuk potrait selfies, Animoji dan Memoji.

Hadir dalam empat opsi memori yaitu 64GB, 256GB, 512GB dan 1TB, iPad Pro model 11 inci dibandrol dengan harga mulai dari 799 dolar AS (sekitar Rp11,5 juta), sementara iPad Pro model 12,9 inci ditawarkan dengan harga 999 dolar AS (sekitar Rp15,2 juta).

Kedua model iPad Pro terbaru tersebut dapat dipesan mulai hari ini, dan akan tersedia pada 7 November.

Baca juga: Apple umumkan Macbook Air terbaru

Baca juga: Apple Mac mini terbaru hadir lebih bertenaga

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

Cari Kerja? Ini caranya untuk update lowongan kerja terbaru

Jakarta, 28/12 (ANTARA News)  – Dahulu salah satu cara untuk menemukan lowongan kerja terbaru adalah melalui surat kabar dan melalui media cetak lainnya sebagai sarana untuk mencari pekerjaan.

Era informasi dan teknologi pun datang, kini kamu dapat memanfaatkan banyak platform untuk menemukan lowongan kerja terbaru.

Nah, bagi kamu yang belum menemukan atau sedang mencari lowongan kerja terbaru – ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk segera menemukan pekerjaan yang kamu minati. Psst, di jamin kamu akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan di era informasi ini kalau kamu ikuti cara berikut:

Networking
Networking yang dimaksud bukan hanya soal relasi di dunia nyata saja, tapi relasi di dunia maya juga sama pentingnya. Dengan menggabungkan keduanya kamu akan mendapatkan kombinasi yang tepat untuk menemukan lowongan kerja terbaru.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam berjejaring dalam dunia nyata, seperti halnya:

Komunitas
Dengan menjadi bagian dalam suatu komunitas tertentu (terutama bidang yang kamu minati) kamu akan mendapatkan banyak informasi seputar lowongan kerja terbaru, tidak hanya itu, kamu juga pasti akan banyak mendapatkan saran dari teman-teman lainnya bahkan dari para profesional senior lainnya.

Relasi alumni
Bertemanlah dengan baik dengan alumni kampusmu dan jangan malu untuk bertanya seputar karir dan pekerjaan hingga industri yang kamu minati, mereka bisa menjadi salah satu sumber yang terpecaya lho! 

Talkshow dan seminar
Tidak hanya ilmu saja yang akan kamu dapatkan, dengan mengikuti sejumlah talkshow atau seminar kamu juga berkesempatan untuk bertanya dan membangun hubungan baik dengan para praktisi dalam industri yang kamu minati.

Sedangkan dalam dunia maya kamu dapat melakukan beberapa hal di bawah ini:

Media sosial
Manfaatkan media sosial yang kamu miliki untuk mencari lowongan kerja terbaru yang banyak tersebar di berbagai platform media sosial. Kamu bisa menemukannya melalui LinkedIn, Facebook Page dan berbagai akun instagram. Pro tip: lakukan personal branding dalam media sosial agar para perekrut tertarik dengan profilmu.

Forum online
Dalam berbagai situs forum kamu dapat bertanya dan mencari tahu sendiri pekerjaan-pekerjaan yang kamu minati.

Job Boards dan Job Portal
Cara ini tentu akan dilakukan siapa pun yang tengah mencari lowongan kerja terbaru, atur waktumu untuk mencari lowongan yang kamu minati. Pro tip: jangan hanya melamar pada satu perusahaan saja. Oleh maka itu penting bagimu untuk menyisihkan waktu dan mencari sebanyak mungkin perusahaan dan lowongan yang sesuai dengan keinginan.

Job Fair
Beberapa job fair berfokus pada suatu industri tersendiri, kamu dapat memanfaatkan momen ini untuk menemukan lowongan kerja terbaru yang sesuai minat.

Sekarang ini job fair tidak hanya dilaksanakan di kampus-kampus ternama mau pun di hall, berbagai coworking space di ibukota juga mulai mengadakan berbagai job fair, sudah cek di kotamu belum?

Situs Perusahaan
Nah ini wajib kamu lakukan kalau kamu sudah punya perusahaan impian dimana kamu bekerja nantinya, cari tahu apakah mereka sedang ada lowongan kerja terbaru yang baru saja mereka publikasikan. Jangan lupa lakukan riset pada aspek-aspek yang sesuai dengan posisimu di perusahaan tersebut. Yang terakhir, jangan lupa untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen ketika melamar pekerjaan.

Pastikan CV, Cover Letter dan portofoliomu sudah kamu persiapkan dengan baik. Demikian beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menemukan lowongan kerja terbaru yang sesuai minatmu. Salah satunya yang menarik adalah melalui #JobSearchisSelfLove.

Dengan mencari lowongan kerja dan melamar di sana, kamu berkesempatan untuk mendapat hiring bonus sebesar IDR 500.000. Wah sepertinya patut dicoba ya!.. ****

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

Update Terbaru Aktivitas Gunung Merapi, Guguran Lava Terjadi Sebanyak 30 Kali

Update terbaru aktivitas Gunung Merapi pada Senin (18/2/2019) hingga Selasa (19/2/2019). Guguran lava Gunung Merapi teramati terjadi sebanyak 30 kali.

TRIBUNNEWS.COM – Update terbaru aktivitas Gunung Merapi pada Senin (18/2/2019) hingga Selasa (19/2/2019).

Pada Senin (18/2/2019), terjadi guguran awan panas di Gunung Merapi pada pagi hari pukul 06.05 WIB.

Guguran awan panas yang terjadi di Gunung Merapi tersebut, terjadi sebanyak lima kali mengarah ke Kali Gendol.

Guguran awan panas yang terjadi di Gunung Merapi ini terjadi antara lain pada pukul 06.05, 06.13, 06.24, 06.25, dan 06.28 WIB.

Baca: Keluarkan Awan Panas Lebih Dari 5 Kali, Begini Aktivitas Terbaru Gunung Merapi

Baca: Ini Penampakan Gunung Merapi Terbaru Usai Keluarkan Wedhus Gembel

Jarak luncur guguran awan panas yang terjadi di Gunung Merapi ini, memiliki maksimum jarak luncur hingga 1 kilometer ke arah Kali Gendol.

Berikut laporan aktivitas Gunung Merapi pada Senini (18/2/2019) yang dikutip Tribunnews.com melalui akun Twitter Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG):

1. Visual

Dalam pengamatan BPPTKG, asap solfatara berwarna putih terlihat di puncak Gunung Merapi.

Intensitas asap solfatara yang terlihat dari puncak Gunung Merapi ini tipis, sedang, hingga tebal dengan ketinggian 100 meter di atas puncak.

Baca: Material dari Dalam Sebabkan Gunung Merapi Luncurkan Wedhus Gembel Pagi Ini

Baca: Kabar Terbaru Aktivitas Gunung Merapi, Guguran Awan Panas Terjadi Pada Pagi Ini

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

Asus luncurkan ZenBook tipis terbaru

Jakarta (ANTARA News) – Asus memperkenalkan seri ZenBook terbaru yang mengusung rancangan tanpa bingkai dan bezel ultra tipis dengan rasio layar ke bodi laptop mencapai 95 persen.

“Seri ini adalah ZenBook yang paling kuat,” kata Direktur Regional Asus Asia Tenggara, Jimmy Lin, saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Asus menawarkan tiga model ZenBook sekaligus yaitu ukuran 13 inci UX333, 14 UX433 dan 15 UX533, semua model memiliki bodi yang ringan dan tipis. Asus mengklaim ZenBook terbaru berukuran lebih kecil dibandingkan Macbook Air 13 inci terbaru.
 

Asus ZenBook 14 inci. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Ketiga ZenBook ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke delapan yang menjanjikan performa tinggi, namun, hemat daya. Ultrabook ini didukung GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk ZenBook 13 dan 14 serta NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q untuk ZenBook 15.

Semua model ZenBook terbaru menggunakan memori NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB serta dukungan RAM hingga 16GB.

ZenBook 13 dan 14 memiliki fitur eksklusif NumberPad, berupa keypad angka di touchpad laptop. Fitur ini merupakan pengganti tombol fisik angka yang tidak bisa dibuat di laptop berukuran kecil.
 

Asus ZenBook 13 inci. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Untuk menggunakannya, tekan ikon di ujung toucpad, NumberPad akan muncul berupa lampu LED yang terintegrasi dengan touchpad.

ZenBook 15 tidak memiliki fitur ini karena ukurannya cukup untuk menampung tombol fisik angka di keyboard.

Asus ZenBook memakai rancangan bodi ErgoLift berupa sudut yang dirancang untuk kenyamanan saat menggunakan laptop dan juga performa audio serta sistem pendinginan. Rancangan ErgoLift membuat bodi laptop terangkat membentuk sudut 3 derajat.

Asus menyediakan prt USB 3.1 tipe A dan USB 3.1 Gen 2 tipe C untuk kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Selain itu, ZenBook juga memiliki port HDMI, jack audio combo, pembaca kartu MicroSD serta Bluetooth 5.0.
 

Asus ZenBook 15 inci. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

ZenBook 13 dan 14 menggunakan baterai 3 sel 50WHrs yang diklaim dapat bertahan hingga 14 jam, sementara ZenBook 15 berbaterai 4 sel 73WHrs yang dapat bertahan hingga 16 jam.

Ultrabook ZenBook 13 dan 14 dijual mulai harga Rp15.299.000 dan ZenBook 15 Rp26.999.000.

Baca juga: Asus kembali pimpin pasar laptop Indonesia

Baca juga: AsusPro P1440U, laptop untuk pelaku UKM

Baca juga: Resmi meluncur di Indonesia, ini harga ROG Phone

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

HASIL Terbaru Real Count KPU Senin Malam, Jokowi-Maruf 54,96%, Prabowo-Sandi 45,04%, Pukul 18.15 WIB

Berikut hasil terbaru real count KPU dalam Pilpres 2019 Jokowi-Maruf vs Prabowo-Sandi hingga pukul 18.15 WIB dan data masuk sebesar 16.61695%.

TRIBUNNEWS.COM – Simak berikut hasil terbaru real count yang dikeluarkan oleh KPU dalam Pilpres 2019 pada Senin (22/4/2019) malam ini.

Hasil real count yang dikeluarkan KPU dalam Pilpres 2019 antara Jokowi-Maruf vs Prabowo Subianto-Sandiaga telah terbagi menjadi 35 wilayah termasuk luar negeri.

Akan tetapi, hasil real count yang dikeluarkan KPU pada siang ini belum menjadi penghitungan final.

Baca: TERBARU Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Senin (22/4) Pukul 18.00 WIB, Data Masuk 16,5 %

Baca: Update Hasil Real Count KPU Pileg 2019 Senin Pukul 16.15, PDI-P Teratas, Disusul Golkar dan Gerindra

Perlu diketahui, hingga pada Senin 22 April 2019, pukul 18.15 WIB, dan data masuk hingga 16,616%, paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin masih unggul diatas paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Saat ini, paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin berhasil memperoleh 54,96% suara.

Sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mampu memperoleh 45,04% suara.

Hal ini baru terisi 135.154 TPS dari 813.350 TPS atau 16.61695% suara yang terhimpun.

Baca: TERBARU Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 di kpu.go.id Senin (22/4) Pukul 16.00 WIB, Siapa Unggul?

Baca: Hasil REAL COUNT KPU Pilpres 2019 Terkini, Jokowi Vs Prabowo Pukul 13.15 WIB, Siapa yang Unggul?

(Link hasil real count KPU dalam Pilpres 2019 ini, tersaji di akhir artikel ini)

Berikut ini penghitungan suara secara Real Count dari KPU:

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

Daftar 5 Film Terbaru yang Siap Menghebohkan Bulan Mei 2019 Mendatang

Zofaytexaw.com – Jіkа ngоmоngіn film-film hollywood sudah tіdаk bisa dі pungkiri lagi аntuѕіаѕnуа. Sеjаk аwаl bulаn lаlu, Banyak sekali fіlm-fіlm уаng sudah di rіlіѕ. Bеbеrара bahkan ѕudаh mеnunggu film kеѕukааnnуа bertahu-tahun, Dаn pada akhirnya tаhun 2019 іnі lah bаnуаk sekali film kеrеn уаng rіlіѕ. Sереrtі уаng аkаn Zоfау ulas 5 Film Tеrbаru уаng Siap Menghebohkan Bulan Mеі 2019 Mеndаtаng. Mau tau ара аjа? Yu kіtа simak rangkuman 5 fіlm yang аkаn mеnghеbоhkаn bulan mеі 2019, Sebagai bеrіkut:

Pokemon Dеtесtіvе Pіkасhu (2019)

Dеtесtіvе Pіkасhu menjadi salah satu film yang wajib dіtunggu, khususnya buаt kаmu раrа реnggеmаr Pоkеmоn nіh. Tapi harus ѕаbаr mеnunggu аkѕі ѕаng Pіkасhu, ѕеbаb Dеtесtіvе Pikachu bаru аkаn mеngudаrа di bіоѕkор pada Mei 2019 mеndаtаng. Mеѕkірun baru dіrіlіѕ раdа 2019 mеndаtаng, namun Wаrnеr Brоѕ Picture ѕudаh mеnggоdа para реnggеmаr Pоkеmоn dengan mеrіlіѕ trailer pertamanya. Dan kаbаrnуа раdа bulan mеі, Tepatnya tаnggаl 10 mei 2019 Fіlm Pokemon Dеtесtіvе Pіkасhu 2019 akan rіlіѕ. Wооw keren nih.

Jоhn Wick: Pаrаbеllum (2019)

Film Jоhn Wісk 3 kabarnya аkаn dirilis раdа bulаn Mеі tаhun 2019 аkаn mеlіbаtkаn dua аktоr laga Indоnеѕіа, уаіtu Yауаn Ruhian аnd Cесер Arif Rаhmаn. Dikutip dari Hollywood Rероrtеr duа аktоr ini аkаn bеrgаbung dengan Tіgеr Chеn dаn mеnjаdі dеrеtаn aktor yang tеrgаbung sebagai реmеrаn fіlm Jоhn Wick 3. Tаk ѕаmраі ѕіtu ѕаjа. Aktоr lаgа Asia lain jugа akan tеrlіbаt. dаn film іnі аkаn rіlіѕ раdа bulаn mеі tanggal 17 mei 2019 mеndаtаng. Di tunggu ya.

Aladdin (2019)

Petualangan Aladdin dаlаm fіlm аnіmаѕіnуа уаng dіrіlіѕ раdа tаhun 1992 mеruраkаn ѕаlаh satu сеrіtа уаng masih diingat dеngаn jеlаѕ. Khuѕuѕnуа bаgі аnаk 90-an. Nаmun раdа tahun 2019 mеndаtаng, Disney аkаn kеmbаlі mеnghаdіrkаn kеѕеruаn petualangan Alаddіn bеrѕаmа jinnya dаlаm fоrmаt lіvе action. dаn film аlаddіn іnі аkаn tауаng реrdаnа pada tanggal 24 mеі 2019.

Brіghtburn (2019)

аnаk аlіеn уаng bernama Brandon іnі terlihat ѕаngаt mеnуеrаmkаn. Dіа mеlауаng-lауаng di kegelapan, bеrmаіn dеngаn api, dan menggambar sebuah simbol-simbol уаng аnеh dі buku саtаtаnnуа. Pada akhir сuрlіkаn, si bосаh аlіеn ini terlihat mеngеjаr реlауаn уаng mаѕuk ke dalam lеmаrі реndіngіn, tарі ріntunуа dіruѕаk dеngаn kеkuаtаn yang mіrір lаѕеr mata. Hal іnі tentunya bеrtоlаk bеlаkаng bаngеt ѕаmа рrіbаdіnуа superhero.Film іnі аkаn rіlіѕ pada mеі tаnggаl 24 mei 2019. Tepat dеngаn rіlіѕnуа fіlm аlаddіn.

Godzilla: kіng of mоnѕtеrѕ 2019

Mоnѕtеrѕ titans tersebut dіgаmbаrkаn tеlаh lаmа “mеnguаѕаі” bumі dаn ѕеbuаh реrіѕtіwа kіnі mеmbаngkіtkаn kеmbаlі tiga mоnѕtеr lain dari tidur раnjаng mеrеkа. Seekor mоnѕtеr berbentuk kupu-kupu уаng ѕuреr bеѕаr bernama Mоtrhа, monster tеrbаng gаnаѕ yang menyerupai pterodactyl bernama Rodan dаn mоnѕtеr ѕеrаm raksasa berkepala tiga bernama Kіng Ghіdоrаh. Mеrеkа аkаn menghadapi ѕаng rаjа mоnѕtеr yang tіdаk kаlаh gаnаѕnуа, уаіtu Gоdzіllа. Kаbаrnуа fіlm іnі jugа аkаn rіlіѕ раdа bulan mеі 31 2019 mеndаtаng.

Nаh, Itulаh beberapa fіlm yang аkаn rіlіѕ pada bulа mei 2019 mеndаtаng. Fіlm mаnа nih yang ѕоbаt tunggu?

Tags: #aladdin #aladdin 2019 #aladdin 2019 trailer #aladdin live action #aladdin trailer #aladdin trailer 2019 #detective pikachu #detective pikachu trailer #film #film 2019 #film film tayang bulan januari 2019 #film hollywood 2019 #film indonesia #film indonesia 2019 #film indonesia tayang bulan januari 2019 #film indonesia terbaru 2019 #film indonesia yang akan tayang 2019 #film terbaik #film terbaru #film terbaru 2019 #godzilla 2: king of the monsters #godzilla king of the monsters #godzilla king of the monsters final trailer reaction #godzilla king of the monsters trailer #hollywood #jadwal tayang film bioskop bulan januari 2019 #king of the monsters #pikachu #pokemon #pokemon detective pikachu #pokemon detective pikachu trailer #wooow!! 9 film indonesia yang akan tayang di 2019

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

Siemens Kenalkan Saklar Pemutus Aliran Listrik Terbaru untuk Sektor Industri dan Komersial

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Siemens Indonesia memperkenalkan pemutus sirkuit tegangan menengah (MCCB) terbaru yang dapat diaplikasikan pada bangunan, infrastruktur dan industri di Indonesia. Di produk terbaru ini Siemens telah menambahkan versi dan fitur-fitur terbaru ke dalam rangkaian produk pemutus sirkuit tegangan menengah (MCCB) dari portofolio Sentron.

MCCB dikenal sebagai salah satu komponen terpenting dalam distribusi daya tegangan rendah modern.

Pada bangunan dan pabrik industri, pemutus sirkuit tegangan menengah melindungi kabel dan muatan listrik dari kerusakan dan kegagalan yang disebabkan oleh gangguan seperti korsleting atau kelebihan beban.

“Kemajuan dalam elektrifikasi merupakan salah satu pilar penting yang diperjuangkan oleh Siemens. Dengan diluncurkannya dua produk baru kami, 3VA dan 3VM MCCB, Siemens menawarkan solusi untuk membantu memajukan pertumbuhan infrastruktur listrik yang aman dan cerdas di Indonesia,” ungkap Khalil Fergani, Manajer Tegangan Rendah dan Produk, Divisi Manajemen Energi PT Siemens Indonesia dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Kamis (28/2/2019). 

Khalil menjelaskan, solusi ini menawarkan manfaat unik seperti fleksibilitas sehingga memungkinkan ekspansi untuk fungsi lain dan dapat dengan mudah diintegrasikan dalam manajemen energi atau sistem otomatisasi tingkat tinggi.

Solusi ini juga menampilkan data yang andal terkait perolehan dan transfer energi sehingga meningkatkan transparansi sistem dan membantu menghemat konsumsi energi.

Baca: Pagi Ini, Harga Emas Antam Merosot Rp 5.000 Jadi Rp 665.000 per Gram

Sebagai sistem variable yang terintegrasi, 3VA MCCB dirancang bisa mendukung setiap tahap secara optimal mulai dari perencanaan dan pemasangan hingga operasi berkelanjutan dari sistem distribusi energi listrik.

Solusi ini juga didukung berbagai aksesori, yang merupakan standar untuk semua jenis dan berbagai ukuran serta mencakup lebih dari 500 komponen. Ini menjadikannya pilihan yang ideal untuk pabrik industri dengan infrastruktur yang kompleks.

Seri 3VA juga disebut memenuhi semua persyaratan distribusi energi untuk melindungi kabel, beban listrik, dan peralatan industri dari kerusakan dan penurunan waktu yang disebabkan oleh listrik.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

Dell luncurkan laptop Inspiron 2-in-1 terbaru

Jakarta (ANTARA News) – Dell Indonesia memperkenalkan tiga laptop Inspiron, dua diantaranya merupakan model convetible, untuk para pengguna yang memprioritaskan kinerja dan konten dalam sebuah perangkat.

“Kami sangat senang dengan desain baru, pengalaman sinematik dan kinerja yang lebih baik yang dihadirkan dalam portofolio konsumen terbaru ini,” kata  Managing Director Dell EMC Indonesia, Catherine Lian, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Dell merancang ketiga laptop yang mereka bawa hari ini, Inspiron 7000 2-in-1 (7386), Inspiron 5000 2-in-1 (5482) dan Inspiron 5480, dengan bezel yang tipis. Seri 7000 memiliki bezel di sisi kanan dan kiri berukuran 6,95 milimeter sementara seri 5000 7,45 milimeter.

Semua laptop tersebut sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol daya (power button), sama seperti ponsel, fungsinya juga untuk membuka kunci perangkat tanpa perlu mengetikka kata kunci lagi.

Dell juga memperbaiki sistem pengaturan panas atau thermal di laptop ini, mereka memindahkan ventilasi udara ke belakang laptop dari yang semula berada di sisi kanan atau kiri. 

Ventilasi tersebut dipindahkan agar tangan pengguna tidak terkena udara panas saat sedang memakai laptop.

Setiap perangkat juga memiliki fitur Dell Cinema, yang diperkenalkan saat CES 2018 lalu, berupa aplikasi untuk menonton yang menjanjikan audio dan visual yang lebih baik.
 

Model memeragakan Dell Inspiron 5000 dan 7000 (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Inspiron 7000 2-in-1 (7386)
Laptop berukuran 13 inci ini dibalut bodi aluminium dan rancangan yang ramping, menyasar para pengguna yang banyak bepergian. Dell memasang prosesor dari Intel generasi ke-delapan di seri ini, dengan pilihan i5-8265U dan i7-8565U.

Laptop ini juga dilengkapi dengan webcam mini 2,7 milimeter yang dapat merekam gambar dalam cahaya redup dengan Temporal Noise Reduction.

Inspiron seri ini Rp16,699 juta.

Inspiron 5000 2-in-1 (5482)
Laptop ini berukuran 14 inci, dilengkapi dengan kartu grafis discrete NVIDIA GeForce MX130 opsional dan port USB tipe-C, serta prosesor Intel generasi ke-delapan.

Laptop ini dijual mulai Rp9,199 juta.

Inspiron 5480
Laptop 14 inci ini dilengkapi memori DDR4 hingga 32GB, dengan pilihan penyimpanan termasuk SSD dan drive ganda, grafis discrete opsional yang mendukung hingga NVIDIA GeForce MX150 Graphics.

Laptop ini dipasarkan mulai harga Rp10,899 juta.

Baca juga: Dell perkenalkan Precision Workstation terbaru

Baca juga: Laptop Dell XPS 15 generasi terbaru dikenalkan ke publik

Baca juga: Dell luncurkan laptop gaming G-Series

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

4 Fakta Terbaru Calon Pendeta Melinda Dibunuh, Pelaku Tak Memperkosa, sempat Pura-pura Ikut Mencari

4 Fakta terbaru calon pendeta Melinda dibunuh, pelaku ternyata tak memperkosa, sempat ikut mencari korban.

TRIBUNNEWS.COM – Update terbaru calon pendeta Melinda Zidemi dibunuh, pelaku ternyata tak memperkosa, sempat ikut mencari korban.

Pelaku pembunuhan calon pendeta Melinda Zidemi sempat ikut mencari korban bersama warga Sungai Baung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Kasus pembunuhan Melinda menggegerkan warga Sungai Baung, OKI.

Calon pendeta Melinda diketahui tewas setelah dicekik pelaku pada Senin (25/3/2019) sore sepulang dari pasar.

Baca: Fakta-fakta Terbaru Pembunuhan Calon Pendeta, Ditembak Saat Mencoba Kabur hingga Otak Perencana

Jasad Melinda baru ditemukan pada Selasa (26/3/2019) pagi setelah warga melakukan pencarian.

Pelaku sendiri berhasil ditangkap pada Rabu (27/3/2019) malam di Kecamatan Air Sugihan.

Dirangkum Tribunnews dari Tribun Sumsel, berikut fakta calon pendeta Melinda Zidemi dibunuh.

1. Pelaku tak memperkosa korban

Dua pelaku pembunuhan calon pendeta Melinda Zidemi, Nang dan Hen, ternyata tak melakukan pemerkosaan terhadap korban.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More

Apple rilis iPad dan AirPods terbaru bulan depan?

Jakarta (ANTARA News) – Situs dari Yunani mengklaim mereka mendapatkan informasi tentang peluncuran produk-produk baru dari Apple yang akan berlangsung pada Maret mendatang, namun, hingga saat ini perusahaan dari Cupertino tersebut belum mengumumkan tanggal rilis tersebut.

Informasi tersebut, seperti dilansir Phone Arena, berasal dari seorang sumber pemasok dari China, menyebutkan raksasa teknologi dari Silicon Valley itu akan mengadakan acara pada pertengahan Maret, antara tanggal 19 hingga 20.

Apple juga akan membuka masa pra-pemesanan segera setelah peluncuran tersebut, diperkirakan mulai dari 22 Maret dan barang akan mulai dikirim pada 29 Maret.

Rumor yang beredar, Apple akan meluncurkan generasi kedua earphone nirkabel AirPods, yang akan hadir dengan kemasan baru dengan perbaikan di chip untuk kualitas audio, pegangan, tahan air dan opsi warna baru hitam.

Apple akan meluncurkan iPad Mini terbaru yang memiliki mesin lebih baik dibanding pendahulunya, juga iPad regular dengan bezel yang lebih tipis dan layar yang lebih besar, 10 inci, pada acara Maret mendatang.

AirPower, pengisi daya nirkabel, salah satu produk Apple yang banyak diperbincangkan, diperkirakan juga akan hadir tahun ini bersamaan dengan iPad dan Airpods terbaru.

Baca juga: Apple segera umumkan iPad dan Mac terbaru

Baca juga: Apple tengah kembangkan headphone?

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/763519/apple-luncurkan-ipad-pro-terbaru

Read More