Layanan sosial "Yuk Cerita" maksimalkan potensi anak

Jakarta (ANTARA News) – Beberapa pegiat sosial baru-baru ini mendirikan sebuah organisasi sosial berjangkauan nasional yang diberi nama “Yuk Cerita” dengan tujuan mendukung kestabilan mental anak-anak muda agar mereka dapat memaksimalkan potensi yang dimilikinya.
    
Siaran pers “Yuk Cerita” yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan organisasi itu berperan sebagai wadah bagi anak-anak muda yang membutuhkan teman untuk bercerita dalam rangka meminimalisasi kegalauan yang dialaminya (melalui Instagram @yuk.cerita).
   
Meidina Sarah, salah satu pendiri “Yuk Cerita” juga menyatakan, pihaknya memberikan penanganan lebih lanjut terkait kegalauan anak-anak muda. Penanganan untuk mendukung kestabilan mental anak-anak itu dilakukan oleh psikolog dan dokter professional.
    
Meidina juga menjelaskan, berawal dari keresahan pribadi mengenai kebingungan sebagai anak rantau yang tinggal di Kota Malang, Jawa Timur, yang jauh dari keluarga dan memiliki berbagai masalah pergaulan serta kebutuhan cerita, dia dan rekannya, Grace, mendirikan organisasi sosial bernama “Yuk Cerita”.
    
Kegiatannya berfokus pada tujuan mendukung kestabilan mental anak-anak muda di manapun mereka berada agar mereka dapat memaksimalkan potensi yang dimilikinya, tanpa dipungut biaya.
    
Adapun tagline organisasi layanan sosial “Yuk Cerita” adalah healing by sharing (penyembuhan dengan berbagi) serta dapat menjembatani para pemuda yang memerlukan penanganan lebih lanjut oleh psikolog dan dokter professional.
    
Meidina juga mengemukakan, pada 9 Februari 2019 “Yuk Cerita” melaksanakan seminar mini dengan tema “Who am I?” (Siapa saya) di Kota Malang Jawa Timur.
       
Seminar yang didahului dengan pelaksanaan Grand Launching Yuk Cerita itu bertujuan meningkatkan kepedulian anak-anak muda dalam mengenali, memahami, dan menerima diri mereka sendiri. Acara tersebut menampilkan anak-anak muda inspiratif dan kreatif sebagai pembicara.
    
Para pembicara itu adalah Atha Rafif sebagai pendiri Samasesama, yaitu sebuah social enterprise yang menjual sebuah produk dengan tema isu sosial tertentu, dengan 75 persen keuntungan yang dihasilkan dari penjualan produknya akan didonasikan pada yang membutuhkan.
    
Kemudian Adam Alfares sebagai Co-Founder dari Menjadi Manusia, sebuah kanal Youtube yang berisi cerita perjalanan hidup seseorang untuk menjadi lebih baik dengan konsep menghargai keunikan setiap orang dan menjadikannya suatu kekuatan.
    
Pada seminar yang bertajuk Siapa saya  itu juga tampil Fitriani F. Syahrul MSi, psikolog yang akrab disapa Bunda Fitri untuk berbagi ilmu tentang pentingnya mengenal, menerima dan melakukan katarsis diri sehingga seseorang dapat mengaktualisasikan dirinya dan peduli pada orang lain.
    
Seminar tersebut dihadiri oleh lebih dari 60 anak muda dengan rentang usia 18 hingga 25 tahun yang sering disebut Emerging Adult serta dengan latar belakang yang berbeda-beda. 
Baca juga: Orang tua permisif perbanyak kasus gangguan mental anak
Baca juga: Ponsel dapat menganggu kesehatan mental anak usia dini

Pewarta: Arief Mujayatno
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Cerita Haru Sekelompok Pemuda Temani Janda Tua Makan Malam Jadi Viral

Jakarta – Rasa kesepian terutama bagi para lansia dapat menjadi hal yang menakutkan. Bahkan ada studi yang menyebut kalau kesepian ini bisa jadi faktor pendorong buruknya kesehatan jiwa hingga menimbulkan masalah kesehatan sama seperti kebiasaan merokok dan obesitas.

Terkait hal tersebut baru-baru ini viral cerita mengharukan di media sosial tentang bagaimana sekelompok pemuda mengajak makan bersama seorang nenek tidak dikenal di restoran. Banyak netizen mengapresiasi apa yang dilakukan sang pemuda.

Cerita bermula ketika Jamario Howard (23) dari Alabama, Amerika Serikat (AS), merencanakan makan malam bersama dengan teman-temannya. Di restoran ia pun melihat pensiunan Eleanor Baker sedang duduk seorang diri.


“Saya tidak pernah ingin makan sendirian. Saya senang bergaul, karena itu saya lalu coba mengobrol dengannya,” kata Jamario seperti dikutip dari BBC, Jumat (26/4/2019).

Jamario memperkenalkan diri dan minta izin untuk duduk bersama. Dari perbincangan singkat terungkap kalau suami Eleanor sudah meninggal dan besok adalah ulang tahun pernikahannya yang ke-60.

Mendengar hal tersebut Jamario memutuskan mengajak Eleanor makan malam di meja bersama teman-temannya. Mereka langsung akrab berbincang banyak hal mulai dari cerita anak, cucu, hingga anjing peliharaan Eleanor.

“Dia sangat gembira duduk bersama kita dan langsung datang menghampiri meja. Kami semua merasa nyaman dan memberinya banyak pertanyaan,” lanjut Jamario.

Jamario mengunggah foto momen tersebut di Facebook yang kemudian viral. Hingga artikel ditulis unggahan tersebut sudah dibagikan ulang 62 ribu kali mengungang 22 ribu reaksi.

“Terima kasih untuk kebaikan kamu. Kamu punya hati emas,” kata salah satu netizen pengguna Facebook.

Cerita Haru Sekelompok Pemuda Temani Janda Tua Makan Malam Jadi Viral(fds/up)

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Viral Cerita Bayi Usia 4 Bulan Meninggal Setelah Diberi Makan Nasi

Jakarta – Di media sosial Twitter viral cerita dari akun bernama @kyeomdongie tentang bagaimana bayi usia empat bulan dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) dengan kondisi lemah. Sang bayi disebut perutnya buncit, tangan-kaki dingin, dan kesulitan bernapas.

“Panjang cerita, akhirnya setelah konsul spesialis anak dianjurkan untuk foto abdomen polos. Di foto, hasilnya? Lambungnya hampir pecah! Kondisi lambung lebih besar dr jantung! Dan fesesnya ngumpul semua di bagian usus, ga bisa keluar,” tulis @kyeomdongie.

Setelah bertanya-tanya singkat pada orang tua bayi, diketahui bahwa sang ibu ternyata memberikannya makan nasi. Karena sistem pencernaan yang belum sempurna nasi menumpuk membuat masalah kesehatan serius hingga akhirnya nyawa sang bayi tidak tertolong.

Cerita tersebut pertama kali diunggah pada Rabu (9/1) lalu dan hingga Minggu (13/11) sudah diretweets lebih dari 10 ribu kali dan mengundang ratusan komentar. Banyak warganet mengungkapkan kesedihan dan juga kemarahannya.

“Kasian bgt dedeknya, semoga kamu tenang ya di alam sana.” ungkap salah satu warganet.

Kejadian bayi dipaksa mengonsumsi makanan yang tidak seharusnya ini bukan yang pertama kali terjadi. Di Riau contohnya pada tahun 2014 lalu masih ditemukan fenomena bayi diberi makan nasi seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dr Endit Romo Pratiknyo kala itu.

“Fenomena ini menjadi tradisi yang terus turun menurun ke kalangan masyarakat pedesaan,” kata dr Endit.

(fds/up)

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Fifi Adik Ahok Tak Mau Nonton ‘A Man Called Ahok’, Ini Penyebabnya





Jakarta
Fifi Lety Indra memberi komentar soal film yang mengangkat biografi kakaknya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Fifi mengatakan tak ingin menonton film berjudul ‘A Man Called Ahok’ itu.

Apa sebabnya?

Fifi lewat akun Instagram miliknya membeberkan beberapa alasan tidak menonton film tersebut. Dia mengatakan ada beberapa fakta yang tak sesuai soal keluarganya.

“Ternyata setelah film jadi… saya nggak tega nonton. Masa kecil kami dan papa-mama kami jadi beda, bahkan sopir kami pun beda,” kata Fifi seperti dilihat detikcom, Selasa (6/11/2018).

Fifi mengatakan, saat dimintai persetujuan oleh pihak pembuat film, dia bersama Ahok sudah melakukan pemilahan bagian cerita yang dianggap tidak tepat. Setelah seleksi di beberapa adegan, dia senang tak ada hal yang ditambahkan dalam cerita Ahok.

Namun dia kecewa ketika penggambaran sosok keluarganya tidak ditampilkan dengan seperti aslinya.

“Untuk film, saya sudah minta berkali-kali gambaran Papa saya disesuaikan dengan Papa saya. Tapi karena mereka sudah selesai syuting baru kasih lihat transkrip ke kita, ya jadi sedih kok Papa saya kayak gitu cara pakaiannya. Gayanya semua beda,” ungkapnya.

Meski demikian, dia menyerahkan pilihan kepada masyarakat. Menurutnya, ada beberapa hal positif yang bisa diambil.

“Buat yang mau nonton, silakan saja ambil positifnya saja, kayak Koko Yuyu (Basuri),” ujar dia.

Fifi berharap di waktu depan ada pihak yang memfilmkan kembali dengan akurat. Dalam posting-an tersebut, Fifi memuat enam video yang berisi soal Ahok. Dia juga meminta publik yang ingin tahu Ahok lebih jauh membaca buku ‘A Man Called Ahok’.

“Saya tidak mau nonton itu hak saya karena saya lebih suka nonton YouTube ini saja dan juga saya mau mengenang Papa saya dengan cara yang benar. Papa saya pantas menerima yang terbaik dan harusnya digambarkan sepersis mungkin apa adanya,” tutur Fifi.

Buat yg kangen dan mau tahu kebenaran, nonton lah you tube ini dan bacalah Buku A man called Ahok. Karena Waktu bikin Buku dan you tube ini masih jujur research dan buat cerita Yg benar2 berdasarkan bukti fakta Yg ada makanya kita approved. Tetapi Ternyata setelah film jadi ….saya engak tega nontonnya masa kecil Kami dan papa Mama kami Jadi beda bahkan sopir kami pun beda k😂 Bukankah true story Harusnya sama dgn cerita aslinya dan org2 Yg Di cerita kan sebaik mungkin sesuai dgn karakter yg ada? Film2 bagus hasil karya Yg baik sampai baju pun Di sama kan dgn zaman dan tokoh tersebut. Org Yg memerakan tokoh Yg Di perankan paling tidak pernah ketemu ya x Kalau masih Hidup orgnya ? Kalau uda meninggal paling tidak foto2nya kan ya ? Research gitu x ya ? Kalau saja Saya tidak pernah membantu mrk tentu Saya tidak Perlu kecewa karena film ini tdk akan pernah ada. Saya tidak bisa diam saja karena ini cerita Papa saya Yg mrk buat namanya kejujuran dan kebenaran tetap harus Di utanakan Apapun alasannya kan mottonya juga BTP. Saya uda ber x2 mencoret transkrip meminta buang semua andengan bohong Ttp Ternyata mrk sudah selesai shooting baru kasih kita baca transkrip dan baru minta kita support dan approved. Untung akhirnya BTP ikut campur minta dengan keras buang semua cerita bohong, Kalau tidak Engak kebayang film jadinya spt apa. Well semua cerita bohong Uda Di buang Yg lain ya uda terpaksa Di Trima walaupun tdk sesuai Ttp ya uda lah Penting engak ada kebohongan dan tidak merugikan BTP. Untuk film saya Sudah minta ber x2 gambaran Papa saya Diisesuai kan dgn Papa saya Ttp karena mrk uda selesai shooting baru kasih liat transkrip ke kita ., ya jadi Sedih kok Papa saya kayak gitu cara pakaiannya gayanya semua beda. Untunglah semua bagian2 bohong tdk sesuai aslinya Sudah Di cutt itupun setelah koko Ahok sendiri Yg minta baru mrk mau cutt bagian2 tsb. Akhirnya keluarga terpaksa trima tidak sesuai dengan true story asal ada foto2 asli kami Di masukan di film tsb. Saya tidak tega nonton gambaran ttg papa saya dengan Gaya Yg bukan Papa saya. Buat yang mau nonton Silakan aja ambil positipnya aja kayak koko yuyu ( Basuri ) 🙏😇🙏

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on Nov 6, 2018 at 5:34am PST

(jbr/jor)



<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Cerita Mereka yang Berhasil Selamat dari Gempa-Tsunami Sulteng





Palu
Gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng) menimbulkan ratusan korban jiwa. Sedangkan, mereka yang selamat meninggalkan cerita perjuangan hidup yang mendebarkan.

Salah satu lokasi yang mengalami rusak parah yaitu di Hotel Roa Roa di Palu. Puluhan orang diduga tertimbun bangunan hotel yang runtuh. Salah seorang korban diketahui sempat mengirimkan pesan pendek melalui telepon seluler (ponsel). Dia memberitahukan posisinya.

“Kemungkinan masih ada 3 yang selamat. Satu sempat mengirim SMS dan ada yang memberi tanda,” kata CEO Hotel Roa Roa bernama Denny Liem saat ditemui di dekat reruntuhan hotel.

Menurut Denny, sejak pencarian dimulai hingga saat ini ada 11 korban yang berhasil dievakuasi. Dari 11 korban itu, 6 orang di antaranya masih selamat.

“Enam (orang) selamat, 4 meninggal di TKP, 1 meninggal di rumah sakit,” ucap Denny.

Denny mengatakan ada 50 kamar yang terisi pada saat gempa terjadi. Dia mengasumsikan setiap kamar diisi 2 orang sehingga total ada sekitar 100 orang di dalam hotel yang runtuh itu.

“Setelah didata 38 orang selamat. Masih ada 26 kamar yang belum terdata,” ujar Denny.

Salah seorang korban selamat dari reruntuhan hotel itu bernama Gigih Iman. Dia merupakan salah satu atlet paralayang yang menginap di hotel tersebut.

Gigih saat ini sudah berada di kediamannya di Kota Batu, Jawa Timur. Dia bersama 6 orang lainnya yang berasal dari kontingen Jawa Timur menginap di lantai 7 hotel itu.

“Saat gempa terasa, saya langsung keluar kamar. Begitu juga yang lain. Saya cari tangga darurat. Setelah itu saya tidak ingat lagi,” ujar Gigih.

Sesaat kemudian Gigih menyadari tubuhnya sudah tertimbun puing-puing bangunan. Posisinya membungkuk dengan beton dan reruntuhan memenuhi bagian atas tubuhnya. Dia berupaya untuk membebaskan diri meski sakit mendera.

“Alhamdulillah kemudian berhasil,” ucapnya.

Setelah berhasil bebas, Gigih bertemu beberapa rekan lainnya. Saat itu kabar tsunami merebak hingga akhirnya mereka memutuskan mencari lokasi yang lebih tinggi.

Cerita tentang upaya penyelamatan diri juga disampaikan seorang warga Singapura bernama Ng Kok Choong. Keberadaannya di Palu juga berkaitan dengan kompetisi paralayang. Namun Ng tidak menginap di Hotel Roa Roa, melainkan Hotel Mercure. Saat gempa terjadi, Ng baru saja meninggalkan hotel untuk pergi ke suatu tempat.

“Saya langsung terjatuh ke tanah dan saya bahkan tidak bisa duduk untuk menyeimbangkan diri saya,” ucap Ng

“Saya melihat hotel itu bergetar seperti jelly, ada debu di mana-mana dan saat momen itu terjadi, hotelnya ambruk,” imbuh Ng yang kemudian bertemu rekannya.

Ng juga menyadari tanda-tanda tsunami dan memutuskan berlari mencari dataran tinggi di sekitarnya. Sesaat sebelum menyelamatkan diri dari tsunami, Ng dan rekannya mendapati seorang bocah perempuan dan ibundanya terjebak reruntuhan hotel.

“Mereka menangis dan kami berlari ke mereka dan berusaha menarik mereka keluar. Kami berhasil menarik bocah perempuan itu, tapi ibunya terjebak,” tutur Ng sembari menyebut bahwa saat itu dirinya bisa melihat gelombang tsunami mendekat dengan cepat.

“Teman saya membawa bocah itu menjauh dan berlari ke arah berlawanan dari tsunami. Dia berlari ke atas pohon dengan bocah itu dan ayah bocah itu. Sang ibu tidak bisa ditolong,” imbuhnya.

Ng berhasil menemukan dataran tinggi dan tetap di sana saat tsunami menerjang. Ng menggambarkan situasi saat itu ‘menakutkan dan gaduh’ dengan angin berhembus kencang, gelombang menerjang dan gedung-gedung bergetar. Dia menunggu sekitar 30 menit hingga tsunami surut dan situasi dirasa aman. Ng turun ke bawah dan kembali mendatangi lokasi ibunda bocah kecil itu yang terjebak.

Ng masih bisa mendengar teriakan minta tolong dan teriakan kesakitan dari wanita itu. Potongan beton menimpa paha wanita itu. Ng berusaha memindahkan potongan beton itu tapi dia tidak kuat. Dia menunggu di lokasi itu hingga 1-2 jam kemudian saat sejumlah warga lokal datang dan membantunya. Potongan beton itu akhirnya bisa diangkat secara bersama-sama dan wanita itu diselamatkan.

Singkat cerita, Ng berhasil mempertemukan wanita itu dengan anaknya yang sempat diselamatkan rekannya. Kini Ng telah kembali berada di Singapura, usai mengikuti evakuasi militer yang dilakukan di salah satu bandara lokal Palu.

“Saya pikir Anda bisa mempelajari semua hal tentang gempa, tapi saat gempa mengguncang tiba-tiba, kekuatannya sangat hebat dan Anda bahkan tidak bisa berlari saat itu terjadi. Saya beruntung bisa keluar dari hotel,” ucap Ng.

(dhn/jor)



<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Cerita Ratna Sarumpaet Kaget Foto Wajah Lebamnya Viral di Medsos




Jakarta
Ratna Sarumpaet mengaku tidak tahu swafoto wajahnya seusai operasi wajah viral di media sosial (medsos). Pun soal siapa yang menyebar foto itu di medsos, Ratna mengaku tidak tahu.

Namun Ratna menceritakan pertama kali memberikan foto dirinya itu kepada stafnya bernama Rubangi. Selain foto, Ratna membumbui cerita bohong kepada Rubangi bahwa lebam di wajahnya seperti dalam foto itu karena dipukuli orang tidak dikenal.

Wajah lebam Ratna itu diakui hasil dari operasi wajah yang dilakukannya di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika. Ratna berada di rumah sakit itu pada 21-24 September 2018.

Setelah dari rumah sakit itu, Ratna mengaku menemui Prabowo Subianto di Nusantara Polo Club (NPC), Jagorawi Golf Club, Bogor, Jawa Barat. Namun Ratna tidak menceritakan apakah perjalanannya menemui Prabowo itu di hari yang sama dirinya keluar dari rumah sakit atau setelahnya.

“Dari rumah sakit sebenarnya saya nggak pernah lihat medsos. Tapi setelah staf saya bilang itu (swafoto wajah lebamnya) sudah masuk medsos. Itu di mobil, perjalanan ke Polo (Nusantara Polo Club) saya lihat dan saya shocked,” ujar Ratna saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa dalam persidangan di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

“Ya saya shocked karena saya nggak pernah berikan foto itu ke siapa-siapa dan nggak ada yang meminta izin ke saya, tapi saya tahu foto itu sudah di-like sekian ribu orang. Saya shocked,” imbuh Ratna.

Setiba di NPC, Ratna mengaku tidak banyak bicara. Dia melihat sejumlah tokoh politik pendukung Prabowo dalam Pemilu 2019, seperti Amien Rais dan Said Iqbal.

“Ke Prabowo, Saudara cerita nggak?” tanya ketua majelis hakim Joni.

“Pak Prabowo, begitu datang, dia seolah sudah tahu semua, nggak tanyakan itu karena mungkin dia sudah tahu,” jawab Ratna.

Dalam persidangan ini, Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna disebut menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

(zap/dhn)




<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Cerita Viral Pria Ubah Alat Tidurnya Jadi ‘Alien’ Seperti di Film

Jakarta – Untuk bisa tidur nyenyak, orang-orang dengan kondisi apnea tidur biasa menggunakan alat bernama continuous positive airway pressure (CPAP). Nah belakangan seorang pria bernama Jared Gray viral karena mengubah CPAP-nya menjadi seperti facehugger, mahluk di film alien.

Jared mengaku awalnya merasa tersiksa saat harus memakai CPAP karena terasa tidak nyaman. Sebagai seorang pecinta cerita fiksi ia pun lalu mencari cara agar CPAP bisa jadi menyenangkan lalu terpikirkan alien facehugger.

Dalam cerita facehugger menyerang dengan merekatkan dirinya ke wajah lalu memasukkan embrio alien lewat mulut. Jared menganggap hal itu mirip seperti CPAP yang memaksa agar aliran udara bisa masuk ke saluran pernapasan sepanjang tidur.

Bentuk CPAP milik Jared Gray.Bentuk CPAP milik Jared Gray. Foto: jaredisgray.com

“Serius, alat ini sangat tidak nyaman dan menimbulkan gangguan bersamaan dengan fungsinya untuk mencegah. Jadi saya berpikir kenapa sekalian tidak dibuat menyenangkan saja sementara benda ini masuk mengganggu hidup,” kata Jared dalam blognya.

Butuk waktu seminggu untuk Jared memasang masker CPAP ke mainan replika facehugger. Foto-foto yang ia unggah lalu viral di mana warganet berkomentar ada yang merasa ketakutan, jijik, hingga kagum.

“Saya senang dengan masker ini sebagai prototipe, tapi mungkin masih butuh perbaikan sebelum saya membuatkannya untuk orang lain. Selain mungkin jadi semakin tambah nyaman untuk tidur menyamping, rasanya seperti memakai masker CPAP normal,” ungkap Jared.

Apnea tidur sendiri adalah kondisi gangguan tidur serius di mana aliran udara bisa berhenti mendadak saat tidur. Penyebabnya bisa karena gangguan saraf otonom atau bila ada sumbatan di jalan napas.

CPAP bekerja dengan meniupkan oksigen ke dalam hidung saja atau ke dalam hidung dan mulut. Udara bertekanan positif ini akan mencegah tenggorokan menutup dan meredakan gejala-gejala yang muncul akibat sleep apnea.

(fds/up)

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Hanya 15 Menit untuk MU Melenyapkan Cerita soal Mourinho





Manchester – Ada cerita miris soal Jose Mourinho, yang baru dipecat Manchester United. The Red Devils disebut melenyapkan semua benda sang manajer dalam waktu 15 menit.

Mourinho dipecat MU pada 18 Desember 2018. Ia didepak manajemen lantaran gagal membawa Setan Merah tampil kompetitif musim ini.

Ada cerita menyedihkan di balik pemecatan Mourinho. Seorang sumber dari klub mengatakan, MU tak pakai basa-basi menyingkirkan semua perabotan sang manajer.

Seperti dilansir The Sun, sumber mengatakan bahwa MU langsung membersihkan ruangan kerja MU. Mirisnya, itu dilakukan klub lima menit setelah memecat manajer berusia 55 tahun tersebut.

Dalam waktu singkat, MU membersihkan ruangan manajer yang sudah memberi tiga gelar untuk mereka. Dalam waktu 15 menit, semua barang-barang Mourinho sudah masuk ke van untuk diangkut.

“Klub pada akhirnya kejam. Hanya beberapa menit setelah dipecat, mereka bersikap demikian. Hanya butuh 15 menit untuk membuat Jose jadi sejarah mereka. Mereka membuang semua barang-barangnya ke mobil van putih,” ucap sumber tersebut.

“Dia berbicara singkat dengan beberapa staf pendukung, tetapi menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor pada hari itu,” ungkapnya.

Posisi Mourinho kini digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan penyerang MU itu didapuk menjadi manajer interim hingga akhir musim, dengan debutnya sukses membawa Paul Pogba dkk menang 5-1 atas Cardiff City akhir pekan lalu.

(yna/raw)




Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Bukan Akhir Cerita! Berikut Deretan Project Terbaru Marvel, Setelah Rilisnya “Avengers:Endgame”

Zofaytexaw.com – Bеbеrара wаktu lаlu cerita akhir dаrі Film Marvel Avеngеrѕ: Endgame dаlаm marvel Cinematic Unіvеrѕе, Tapi itu mеruраkаn sebagai awal ѕеѕuаtu уаng baru. Dalam сеrіtаnуа ada superhero уаng meninggal, Ada jugа уаng mеmutuѕkаn untuk pensiun. Nаmun nуаtаnуа ѕоbаt tidak perlu khаwаtіr, Ternyata Mаrvеl mаѕіh mеmрunуаі banyak cerita lainnya untuk kіtа ѕеmuа dаn tіdаk akan bеgіtu ѕаjа menghentikan kisah hеrоіk ѕuреr hero Avеngеr.

Film Mаrvеl AVENGERѕ: ENDGAME ѕааt іnі masih menjadi yang terbaik dаn mаѕіh tеtар tауаng dі seluruh dunia, Dаn kаbаrnуа Fіlm ini memecahkan rekor реnjuаlаn аtаu реndараtаn. Waw kеrеn ѕеklаі yang film ini. Sеtеlаh nоntоn, Bisa ѕаjа nih pengen nоntоn lаgі аtаu mаlаh реngеn tаu dеngаn bаgаіmаnа kіѕаh Avеngеrѕ ѕеlаnjutnуа.

Ternyata kаbr gеmbіrа buаt реnggеmаr film heroik ini. Kаtаnуа mаѕіh bаnуаk film-film mаrvеl yang ѕеgеrа tауаng аtаu ѕеgеrа dі buаt. Dіlаnѕіr dаrі ѕumbеr ter-update, Inilah fіlm Avеngеrѕ yang аkаn mеnghіbur реnggеmаrnуа. Mаu tаu ара aja? Yu, simak ulаѕаn bеrіkut:

Prеkuеl Blасk Widow

Yаng dіnаntіkаn akhirnya tiba. Black Widow alias Natasha Rоmаnоff аkаn рunуа film ѕоlо sendiri уаng аkаn mеngіѕаhkаn tеntаng bаgаіmаnа ia mеnjаlаnі реlаtіhаn, sampai gаbung dеngаn S.H.I.E.L.D hingga jadi Avеngеrѕ. Fіlm BLACK WIDOW уаng mаѕіh dіbіntаngі oleh Sсаrlеtt Jоhаnѕѕоn іnі mulаі ѕуutіng di Lоndоn, раdа Juni mеndаtаng, dengan sutradara Cate Shоrtlаnd.

Thе Etеrnаlѕ

Marvel jugа akan mеmbuаt fіlm tеntаng Etеrnаlѕ, ѕеkеlоmроk mаnuѕіа dеngаn kеkuаtаn ѕuреr. Yаng sudah dipastikan bergabung adalah Angеlіnа Jolie dаn Kumаіl Nаnjіаnі. Katanya Chlое Zhao akan menyutradarai fіlm іnі, dаn kаbаrnуа film іnі аkаn dі рrоdukѕі раdа tаhun ini.

Shang-Chi

Mаrvеl sudah mengumumkan kаlаu mereka akan mеmbuаt fіlm dengan bіntаng Asia sebagai реmеrаn utаmа. Karakter superhero-nya аdаlаh Shаng-Chі, ѕеоrаng master bela dіrі. Fіlm уаng bеlum tahu kараn mulai ѕуutіng іnі naskahnya dіtulіѕ оlеh Dаvе Cаllаhаm dаn dіѕutrаdаrаі оlеh Dеѕtіn Daniel Cretton.

GUARDIANS OF THE GALAXY 3

Sutrаdаrа Jаmеѕ Gunn ѕеmраt dіресаt tарі аkhіrnуа kembali kераdа Mаrvеl раdа Maret lаlu. Sааt іnі dіа sedang sibuk mеnulіѕ dаn mеmреrѕіарkаn ѕуutіng SUICIDE SQUAD 2, jаdі kemungkinan ѕуutіng tаhun depan atau 2021.

BLACK PANTHER 2

BLACK PANTHER adalah ѕаlаh satu fіlm ѕuреrhеrо раlіng ѕukѕеѕ dalam ѕеjаrаh bahkan mеndараt nominasi fіlm terbaik di ajang реnghаrgааn bergengsi. Sutradara BLACK PANTHER, Rуаn Cооglеr, pun ѕudаh ѕеtuju untuk membuat fіlm tеntаng King of Wаkаndа уаng masih dіреrаnkаn оlеh Chаdwісk Bоѕеmаn.

DOCTOR STRANGE 2

Yаng ngеfаnѕ bаngеt dengan Bеnеdісt Cumberbatch, tenang DOCTOR STRANGE 2 juga bаkаl dіbuаt wаlаu nggak tаhu kapan mulаі ѕуutіng dan реnауаngаnnуа. Yang jеlаѕ, ѕutrаdаrа dаn penulis ѕkеnаrіо SCott Dеrrісkѕоn setuju untuk mеmbuаt fіlm kеduа superhero уаng bіѕа mеngаtur wаktu іnі.

CAPTAIN MARVEL 2

Sebelum AVENGERS: ENDGAME tауаng, fans dіhіbur dеngаn сеrіtа оrіgіnаl dari CAPTAIN MARVEL yang dіреrаnkаn oleh Brіе Lаrѕоn. Fіlm іnі jugа diyakini bаkаl аdа sekuelnya.

Sеrіаl WаndаVіѕіоn

Sukа dеngаn kisah сіntа аntаrа Wanda dаn Vіѕіоn? Sebentar lagi аkаn ada ѕеrіаl WandaVision, уаng masih аkаn dіbіntаngі оlеh Elizabeth Olѕеn dаn Pаul Bеttаnу ѕеrtа аkаn tayang di Dіѕnеу+.

The Fаlсоn аnd Thе Wіntеr Sоldіеr

Sеrіаl lainnya аdаlаh Falcon Wіntеr Sоldіеr yang mаѕіh аkаn dіbіntаngі оlеh Anthоnу Mасkіе dan Sеbаѕtіаn Stаn. Ceritanya ѕіh kауаknуа nggаk mungkіn terjadi setelah ENDGAME, soalnya waktu іtu Bucky аlіаѕ Wіntеr Sоldіеr mаѕіh jаhаt, ѕеmbunуі, atau koma.

Lоkі TV Series

Pеnjаhаt dаlаm Avеngеrѕ уаng bіѕа dibilang paling dісіntаі, Loki уаng dіреrаnkаn оlеh Tom Hіddlеѕtоn, jugа akan рunуа ѕеrіаl sendiri nih di Dіѕnеу+. Lоkі memang dіbunuh oleh Thаnоѕ.

Hаwkеуе Series

Clint Barton alias Hаwkеуе (dіреrаnkаn Jeremy Rеnnеr) mеmаng рulаng ke rumah ѕеtеlаh ENDGAME, tapi tеnаng dia аkаn kеmbаlі kе serial yang bakal tауаng dі Dіѕnеу+. Cеrіtаnуа sih katanya Clіnt Barton аkаn mеlаtіh реnеruѕnуа, Kаtе Bishop, yang bаkаl jаdі thе nеxt Hawkeye.

Dеmіkіаn уаng bіѕа zofay bаgіkаn untuk аndа, ѕеmоgа іnfоrmаѕі dіаtаѕ bіѕа mеnjаdі bеrmаnfааt untuk ѕеmuаnуа. Untuk ѕоbаt уаng іngіn mеnаmbаhkаn kеkurаngаn аrtіkеl dіаtаѕ, ѕіlаhkаn bіѕа tааmbаhkаn раdа kоlоm komentar уаng tеrѕеdіа. Tеrіmа kаѕіh.

Tags: #avengers #avengers project details #brie larson captain marvel #captain america #captain marvel #captain marvel 2019 #captain marvel movie #captain marvel trailer #cara buat intro marvel di android #cara membuat intro intro marvel #djmarvel #fakta terbaru avengers #infinity war #iron man #marvel #marvel cinematic universe #marvel comics #marvel studios #movie #phineas and ferb: mission marvel #trailer

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More

Cerita Haru Pelatih PSS Sleman di Balik Gelar Juara Liga 2





Yogyakarta – Ada cerita haru dari pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, di balik gelar juara Liga 2 Indonesia 2018 yang diraih anak asuhnya. Cerita terangkum dalam jersey hitam yang dikenakan dia.

Dalam laga final melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong tadi malam, Seto tampak memakai jersey warna hitam dengan bagian punggung bertuliskan ‘A. Permana’ dan di bawahnya angka ’88’.

Saat dikonfirmasi wartawan, Seto menceritakan alasan memakai jersey tersebut.

“Itu apresiasi untuk Arga (pemain PSIM Yogya musim 2018), kita dedikasikan kita lolos di Liga 1 untuk Hendika Arga Permana,” kata Seto, Rabu (5/12/2018).

Seto menjelaskan, awalnya dia mengajak Arga untuk pindah ke PSS setelah PSIM menyelesaikan laga putaran grup Liga 2 musim ini. Akan tetapi, pada perkembangannya Arga urung bergabung ke PSS dan memilih pensiun dini sebagai pesepakbola profesional di usia 25 tahun.

“Tapi sebelum itu Arga juga bilang ke saya, dia berjanji ke almarhum bapaknya, ingin membawa salah satu klub di DIY ke Liga 1, itu janji dia ke almarhum bapaknya,” ujar Seto.

“Dari situ minimal saya bertanggung jawab atas pengunduran diri dia, karena saya, dia jadi seperti itu. Jadi saya mencoba berjanji ke Arga untuk mewujudkan keinginan dia,” kata Seto.

“Jadi semalam (pakai jersey) saya dedikasikan untuk Arga, walaupun raganya tidak di PSS tapi minimal jiwanya ikut menaikkan PSS,” tambah dia.

Seto pun memiliki harapan tersendiri agar Arga mau kembali merumput.

“Harapan ke situ pasti ada, tetapi saya menyerahkan sepenuhnya ke Arga, dia lebih mengerti dirinya sendiri, jadi saya tidak bisa memaksakan apa yang menjadi keinginan dia,” ujarnya.

Mantan pelatih PSIM itu juga mengungkapkan jika dia sudah berkomunikasi dengan Arga setelah PSS memastikan gelar juara Liga 2. “Mengucapkan selamat,” ujar Seto.

Hendika Arga merupakan salah satu pemain andalan PSIM Yogya musim 2018. Setelah laju PSIM terhenti di putaran grup, PSS melirik dan berniat merekrut Arga untuk memperkuat materi pemain di babak 8 besar.

Akan tetapi, seiring waktu berjalan, Arga urung bergabung dengan PSS dan memilih pensiun sebagai pemain sepak bola profesional.

(fem/fem)




Sumber: https://www.antaranews.com/berita/797425/layanan-sosial-yuk-cerita-maksimalkan-potensi-anak

Read More