Klopp: Liverpool perlu lebih kejam untuk bersaing meraih gelar

London (ANTARA News)  – Skuat Liverpool yang telah mengalami perombakan harus meningkatkan bentuk permainan tanpa kenal belas kasih mereka dari musim lalu jika mereka ingin bersaing dengan juara bertahan Liga Inggris Manchester City untuk meraih gelar, kata manajer Juergen Klopp pada Jumat.

Klopp telah melakukan empat perekrutan berharga mahal, menambahi kiper Alisson, dua gelandang Naby Keita dan Fabinho, serta pemain sayap Xherdan Shaqiri, untuk menimbulkan rasa optimistis di kalangan para penggemar menjelang musim baru.

Namun pria Jerman itu menegaskan mereka masih underdog dalam persaingan untuk merebut mahkota liga, dengan berkata, “Kami tetap Rocky Balboa dan bukan Ivan Drago.”

“Kami harus lebih konsisten. Lebih tajam. Lebih agresif di saat-saat yang tepat. Kami perlu berkembang dalam semua hal.”

“Kami harus berada dalam mode kejuaraan. Kami lompat ke air dan kami menyelam sampai kami tidak menemukan oksigen lagi. Itulah rencananya. Banyak orang berpikir karena bursa transfer kami akan (dapat lebih menantang) namun tidak demikian.”

Klopp menerima tekanan menjelang pertandingan pembukaan pada Minggu melawan West Ham United, namun mengatakan timnya juga akan memerlukan perubahan keberuntungan jika mereka ingin mengejar juara musim lalu City.

“Seseorang memberikan artikel tim yang paling tidak beruntung kepada saya,” tambah Klopp, mengacu pada studi yang dirilis pekan lalu yang mengatakan Liverpool kehilangan paling banyak poin pada musim lalu, 12 poin, pada pertandingan-pertandingan yang dipengaruhi gol-gol yang tidak disahkan dan keputusan yang tidak tepat.

“Anda bertanya kepada saya mengenai selisih dengan City. Kami memiliki tiga poin dari City dan mereka mendapatkan tiga poin dari kami. Ini mengenai mengalahkan mereka pada pertandingan-pertandingan lain.”

Klopp mengatakan masih terbuka peluang di mana sejumlah pemain hengkang dari Anfield, di mana bursa transfer masih terbuka pada liga-liga di Spanyol, Prancis, Italia, dan Jerman.

“Bursa transfer hanya tertutup satu arah maka kami tidak dapat membeli (pemain lagi), namun kami tidak dapat menjual di Liga Inggris — namun jelas hal itu (penjualan) akan terjadi,” ucapnya.
(Reuters /H-RF/D011)

Baca juga: Hadapi West Ham, Klopp pertimbangkan mainkan Henderson
 

Pewarta: Antara
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related Search

Tags: #olahraga #piala dunia #sepakbola

Anda sedang membaca artikel tentang Klopp: Liverpool perlu lebih kejam untuk bersaing meraih gelar. Silahkan baca artikel Berita Grezz Terbaru tentang sepakbola lainnya. Semoga bermanfaat ...

Chili-Peru tuan rumah final kompetisi klub Amerika Selatan 2019
Asuncion, Paraguay (ANTARA News) – Chile telah
Kontrak empat tahun, N’Zonzi gabung Roma
Roma (Antara/Reuters) – Gelandang tengah yang memenangkan
Lopetegui puji Bale sebagai pengganti Ronaldo di Madrid
Taillinn, Spanyol (ANTARA News) – Pelatih Real
Perang kata-kata berlanjut, Ramos kritisi catatan buruk Klopp
Tallinn (ANTARA News) – Bek Real Madrid

Top