Facebook tes iklan AR di Amerika

In tekno

Jakarta (ANTARA News) – Facebook Inc sedang menguji iklan yang menggunakan realitas maya (augemented reality) di laman Kabar Berita atau News Feed untuk pengguna di Amerika Serikat jelang musim belanja Natal.

“Kami melihat video sebagai medium terbaik untuk menemukan produk-produk baru,” kata salah seorang eksekutif Facebook, Ty Ahmad-Taylor, dikutip dari Reuters.

Pengguna Facebook dapat berinteraksi secara virtual dengan berabagai produk yang bekerja sama dengan Facebook, misalnya mencoba kacamata atau merancang interior ruangan sebelum membeli furnitur. Sephora, Bobbi Brown, Wayfair dan Pottery Barn antara lain akan mencoba teknologi ini untuk iklan di Facebook.

Facebook pernah mencoba fitur realitas maya di bot Messenger untuk bisnis, dikabarkan KIA dan ASUS mendapatkan keterlibatan konsumen yang tinggi dari fitur ini.

Facebook juga berencana untuk menambah fitur belanja di Instagram Stories menjelang musim liburan agar pengguna platform tersebut dapat langsung berbelanja melalui aplikasi media sosial tersebut.

Baca juga: Facebook akan luncurkan efek AR

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related Search

Tags: #antara #gadget #sains #tekno

Anda sedang membaca artikel tentang Facebook tes iklan AR di Amerika. Silahkan baca artikel Berita Grezz Terbaru tentang tekno lainnya. Semoga bermanfaat ...

Ragam teknologi Schneider untuk  "smart home" masa kini
Ragam teknologi Schneider untuk "smart home" masa kini
Singapura (ANTARA News) – Teknologi digital saat
Fujifilm rilis kamera mirrorless X-T3, berapa harganya?
Fujifilm rilis kamera mirrorless X-T3, berapa harganya?
Jakarta (ANTARA News) – Fujifilm Indonesia resmi
Hokkaido ujicoba antar koran pakai drone
Sapporo (ANTARA News) – Percobaan mengantar koran
Zaman medsos, foto cetak instan tetap diminati
Jakarta (ANTARA News) – Fujifilm Indonesia rutin

Top