Arema bermain imbang 2-2 dengan Borneo fc

In sepakbola

Malang  (ANTARA News) – Arema FC harus puas berbagi poin dengan tamunya Borneo FC setelah bermain imbang 2-2 dalam laga Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam.

Baca juga: Arema raup Rp8,1 miliar dari empat sponsor

Gol Arema FC diborong Makan Konate pada menit ke-53 dan ke-70. Sedangkan gol Borneo FC yang membobol gawang Arema yang dikawal Srdan Ostojic itu masing-maisng dilesakkan Matias Conti menit 66 dan menit 83.

Sejak awal babak pertama, Arema langsung tampil menekan, bahkan pada menit ke-14, Makan Konate melepaskan ancaman ke gawang Borneo FC. Namun sayang, sepakan eks pemain Persib dan Sriwijaya ini masih menyamping di sisi kanan gawang.

Borneo FC bukan tanpa ancaman ke gawang Arema. Meneruskan umpan Titus Bonai, gelandang baru Borneo FC, Tijani Belaid melepas sundulan terarah. Namun, sundulan Belaid masih mampu dihalau kiper Srdan Ostojic yang menjaga gawang Arema.

Serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim masih sama-sama belum membuahkan hasil. Bahkan, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor sama kuat 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema akhirnya berhasil unggul lebih dulu di menit 53 melalui Makan Konate. Singo Edan unggul berkat gol penalti dari Makan Konate. Eksekusi Makan Konate mampu mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan 1-0 Arema FC tidak bertahan lama, karena Borneo FC langsung memberikan reaksi dan hasilnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 66. Gpl Borneo FC berawal dari kesalahan antisipasi pemain belakang Arema FC dimanfaatkan Matias Conti. Sundula Matias Conti bersarang mulus di gawang Arema FC. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 pun tidak berlangsung lama, Arema kembali unggul dengan skor 2-1 setelah Makan Konate mampu mencetak gol di menit ke-70 melalui skema sepakan bebas. Sepakan bebas yang dilepaskan Makan Konate berbelok arah, dan tak mampu ditepis Nadeo Argawinata. Gol tersebut mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-72 Arema FC hampir memperlebar jarak. Sepakan Dedik Setiawan masih bisa ditepis Nadeo Argawinata. Demikian juga dengan tandukan Arthur Cunha pada menit ke-74 yang masih melebar tipis di sisi kiri gawang Borneo FC.

Rivaldi Bawuo juga nyaris membuat Arema FC menjauh di menit 80. Sundulanya memanfaatkan umpan Alfin Tuasslamony masih melebar tipis di sisi kanan gawang Borneo FC.

Terlalu asyik menyerang membuat lini belakang Arema FC lengah. Matias Conti mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Arema FC di menit 83. Sepakanya tidak mampu dihentikan Srdjan Ostojic, dan mengubah skor menjadi 2-2.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap bertahan. Hasil imbang ini membuat kegagalan Arema FC mencetak kemenangan semakin panjang, bahkan Arema FC juga gagal memberi kado kemenangan pada saat HUT ke-31 tim berjuluk Singo Edan itu saat menjamu Borneo FC.
(E009)

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Related Search

Tags: #olahraga #piala dunia #sepakbola

Anda sedang membaca artikel tentang Arema bermain imbang 2-2 dengan Borneo fc. Silahkan baca artikel Berita Grezz Terbaru tentang sepakbola lainnya. Semoga bermanfaat ...

Klopp: Trio Firmansah Tidak Bersaing Cetak Gol
Liverpool – Liverpool akan kembali mengandalkan gol-gol
Tetaplah Marah, Liverpool
Liverpool – Liverpool memulai Premier League 2018/19
Terkait Modric, Inter Milan Akan Tuntut Presiden La Liga
Milan – Inter Milan murka dengan Presiden
Real Madrid Masih Tunggu Neymar?
Madrid – Beredar kabar bahwa Real Madrid

Top